Ads Top

KUNINGAN - Gudang Farmasi yang beralamat di Jalan Raya Cilowa Kecamatan Karamatmulya, Kabupaten Kuningan, pada Rabu (27/01/2021) siang, sekira pukul 13:06 WIB mendapat kiriman sebanyak 7.720 dosis vaksin COVID-19. Kedatangan kendaraan pembawa ribuan dosis Vaksin jenis Sinovac tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan TNI-Polri.

Vaksin yang diterima dari Dinkes Provinsi Jabar ini, untuk keamanan akan disimpan dalam ruangan dengan pendingin.



"Alhamdulillah hari ini telah diterima sebanyak 7.720 (dosis) Vaksin di Kuningan, dan akan disimpan di tempat aman dengan pendingin untuk keamanan, " terang Bupati Kuningan, Acep Purnama, saat diwawancara awak media usai menyaksikan penerimaan Vaksin di Gudang Farmasi Cilowa.

Mulai besok (Kamis, 28/01), imbuhnya, di Kabupaten Kuningan akan dimulai proses Vaksinasi COVID-19 yang secara simbolis akan dilakukan pertama kali di Puskesmas Garawangi.

" Insya Alloh mulai hari ini juga akan didistribusikan ke 15 Puskesmas yang telah ditunjuk sebagai lokasi vaksinasi, " ujarnya.

Pihaknya berharap dengam tibanya ribuan Vaksin COVID-19 ini, bisa membantu dalam rangka penanganan penyebaran COVID-19 di Kuningan.

Sementara, Kadinkes Kuningan, dr Susi Lusiyanti, menyebutkan untuk selanjutnya proses Vaksinasi tahap pertama akan diprioritaskan dahulu bagi para tenaga kesehatan. Termasuk sekira 250 orang dokter dari total 3.860 nakes yang terdaftar untuk Vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Kabupaten Kuningan.

"Tahap pertama prioritas untuk Nakes dulu, baru nanti ke masyarakat, " tandas Susi.

Sebelumnya diberitakan, Puskesmas Garawangi direncanakan akan jadi lokasi suntik Vaksin COVID-19 bagi sepuluh orang pertama di Kabupaten Kuningan. Semula disebutkan, launching penyuntikan Vaksin COVID-19 jenis Sinovac di Kabupaten Kuningan ini akan digelar pada Bulan Februari 2021. Namun terakhir, disebutkan launching Vaksin ini akan digelar Kamis (28/01) besok.

Kadinkes Susi Lusiyanti, kepada media mengatakan bahwa untuk sepuluh orang pertama yang akan mendapatkan suntik Vaksin COVID-19 di Kuningan diantaranya adalah Wakil Bupati Kuningan, Kapolres, Dandim, Kepala Pengadilan Negeri, Perwakilan Kejaksaan Negeri, Perwakilan MUI, Kepala BPBD, Ketua TP-PKK Kuningan, Kepala Kemenag dan Perwakilan Anggota DPRD Kuningan.



Karena Bupati Kuningan terhambat dari usia, sehingga tidak bisa mendapatkan Vaksinasi COVID-19 jenis Sinovac, maka pada saat launching, Bupati Kuningan, Acep Purnama, akan diwakili oleh Wabup Ridho Suganda dari unsur Pemkab Kuningan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.