Ads Top

Harlah ke-95 NU, PKB Beri Kado Istimewa ke PCNU Kuningan | KH Aam: PKB dan NU Bagai Gula dan Manisnya

KUNINGAN - Memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-95 Nahdlatul Ulama, pada Ahad (31/01/2021), DPC PKB Kuningan memberikan kado istimewa kepada PCNU Kuningan. Kado tersebut berupa kendaraan roda empat jenis minibus berwarna putih yang langsung dibranding tulisan dan logo Nahdlatul Ulama.

Penyerahan kado secara simbolis berupa BPKB dan kunci cadangan mobil tersebut dilakukan Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih yang langsung diterima Ketua PCNU Kuningan, KH Aam Aminuddin pada agenda Harlah di halaman gedung baru MI Plus NU Kuningan.



"PKB berbangga hati, karena hari ini kita bersama telah bisa menyampaikan sebuah kenang-kenangan pada PCNU Kuningan berupa satu unit kendaraan, " ujar Ketua DPC PKB, H Ujang Kosasih, saat ditanya seputar kado istimewa yang diberikan pihaknya pada PCNU Kuningan.

Hadiah ini, imbuhnya, sebagai bentuk mahabbah keluarga besar PKB Kuningan pada Nahdlatul Ulama, dimana NU bagi PKB sudah dianggap sebagai orangtua.

"Keberadaan PKB tidak terlepas dari Nahdlatul Ulama. Karena PKB lahir dibidani para pengurus besar NU, " ucapnya.

NU bagi PKB, kata Ujang, sudah menjadi dasar nilai, spirit dan perjuangan partai.

"Sudah sewajibnya, Kami sebagai anak kandung NU untuk memperjuangkan apa pun yang dibutuhkan NU, " sebutnya.



Pada Harlah ke-95 ini, PKB Kuningan, tandasnya, baru bisa memberikan satu unit kendaraan roda empat untuk PCNU Kuningan. Menjelang perayaan Harlah NU ini, kebetulan PKB telah memperoleh kendaraan tersebut berikut BPKB dan kunci cadangannya yang langsung diserahkan kepada Ketua PCNU Kuningan.

"Silakan kendaraan itu untuk menunjang kegiatan PCNU Kuningan baik dalam bentuk sosial, kemanusiaan, maupun konsolidasi organisasi baik di dalam maupun ke luar daerah, " kata Ujang lagi.

Pihaknya berharap kendaraan yang diserahkan bisa bermanfaat sebesar-besarnya untuk PCNU Kuningan.



Terpisah, Ketua PCNU Kuningan, KH Aam Aminuddin, saat dikonfirmasi terkait hadiah kendaraan dari DPC PKB Kuningan, mengaku sangat bangga dan terharu.

"Iya kami sangat berterima kasih pada DPC PKB Kuningan atas pemberian istimewa ini. Kita tahu PKB dengan NU memang dua organisasi yang tidak bisa dipisahkan. Bagai gula dengan manisnya, atau bagai sendok dan garpu, kita selalu berdampingan, " paparnya sambil tersenyum. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.