Kasus Positif Covid-19 di DPRD Kuningan Bertambah Satu, Rabu (20/01), DPRD Kuningan Akan Lakukan Swab Massal

KUNINGAN – Upaya pencegahan penularan Covid-19 di Gedung DPRD Kuningan masih terus dilakukan menyusul telah ada lima penghuninya yang terpapar Covid-19. Sebelumnya diberitakan, ada empat orang yang terpapar Covid-19, namun pada Selasa (19/01) kasus tersebut bertambah satu, yakni Anggota DPRD laki-laki dari Dapil 3 Kuningan.

Penambahan kasus, sehingga menjadi lima orang ini, dibenarkan Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kuningan, Deden Yuliadin, saat dihubungi media Selasa petang.



Melalui sambungan seluler, Deden menyebutkan ada satu kasus terkonfirmasi positif Corona baru di lingkungan kerja DPRD Kuningan.

"Iya jadi lima orang, diantaranya tiga orang anggota dewan dan dua staf sekretariat. Dikabarkan ada satu staf sekretariat telah dinyatakan sembuh, " jelasnya.

Terkait penambahan satu orang anggota DPRD yang terpapar Corona ini, Deden menyampaikan bahwa pihaknya mengetahui dari informasi yang didapatkannya langsung dari ketua Partai yang bersangkutan pada Senin (18/01) kemarin.

"Disebutkan ketua partainya sendiri, yang bersangkutan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di Jakarta, " katanya.

Hingga saat ini, imbuhnya, ada satu staf Sekretariat DPRD yang dinyatakan telah sembuh. Sedangkan, satu orang staf dan tiga angggota DPRD lainnya masih dalam proses karantina untuk pemulihan kesehatan.

"Sebagai upaya menghindari penyebaran Covid-19, Rabu (20/01) besok kita akan lakukan Test Swab massal, " ucapnya.

Adapun jumlah penghuni "Gedung Rakyat" yang akan diswab besok, ujar Deden, diperkirakan ada 70 orang.

"Besok menurut jadwal akan dimulai pukul 09:00 WIB. Seluruh pimpinan, anggota DPRD  dan staf kesekretarian akan ikut ditest, " ucapnya.

Pada pelaksanaan Test Swab massal tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan sebagai petugas pelaksananya.



"Kita berharap hasilnya nanti tidak ada yang positif lagi. Semoga semuanya sehat, " harap Deden.

Untuk diketahui, jadwal pelaksanaan Test Swab bagi penghuni gedung dewan ini sempat mundur dua kali. Sebelumnya, Sekretaris DPRD, HM Nurdijanto sempat menyebutkan akan menyelenggarakan Swab massal pada Kamis (14/01) lalu. Namun kemudian diundur jadi Senin (18/01), dan terakhir dipastikan akan digelar pada Rabu (20/01) besok. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.