Ads Top

Klaim Dapat Dukungan Formatur Lainnya, H Uba Optimis Raih Jabatan Ketua DPD PAN Kuningan

KUNINGAN - Seorang Formatur Calon Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kuningan, dari lima nama yang disebutkan Ketua Umum Zulkifli Hasan saat digelarnya Musda beberapa waktu lalu, H Uba Subari, mengaku mendapatkan dukungan dari calon lainnya.

Uba mengklaim telah mendapat restu dari formatur lain usai bermusyawarah.



"Iya lima nama formatut yang diumumkan Ketua Umum Zulkifli Hasan, ada nama Saya, Raka Maulana Wijaya, Ade Abdul Jafar Sidiq,  H Nunung Sanuhri dan H. Udin Kusnedi," ucapnya saat ditemui media Kamis (21/01/2021), di Sekretariat DPD PAN Kuningan.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kuningan ini juga meyakinkan bahwa dukungan kepadanya untuk jadi ketua partai berlambang matahari terbit ini sangat deras dari para kader PAN Kuningan.

"Saya didukung dari formatur untuk menjabat ketua partai. Silakan tanya saja langsung ke yang bersangkutan. Baik itu Pak Ade Jafar Sidiq, Pak Nunung Sanhuri atau yang lainya," ujar Uba.

Terkait instruksi Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan, pada Musda, imbuhnya, para formatur terpilih harus bisa menyetorkan nama-nama calon pengurus sekaligus yang akan diajukan sebagai bakal calon anggota legislatif dari tiap kecamatan.

"Pengurus PAN kedepan, tentu harus memenuhi kriteria sebagai tokoh dari berbagai kalangan yang siap maju sebagai caleg Partai Amanat Nasional di pemilu mendatang," kata mantan Ketua Baznas Kuningan ini.

Selain itu, tambah Uba, daftar nama yang diajukan sebagai calon kader PAN ini harus benar-benar mampu mengembalikan kejayaan PAN di Kabupaten Kuningan ke depan.

"Kita ingin kejayaan PAN kembali, makanya dalam rekrutmen calon kepengurusan ini, kita mempertimbangkan potensi personal sesuai arahan Ketua Umum, " ujarnya lagi.

Pihaknya juga memperhatikan aspek motivasi, komitmen, kemampuan bekerja sama, dan pengalaman yang bersangkutan dalam kerja untuk kebesaran PAN.

Terpisah, salah seorang formatur lainnya, Nunung Sanuhri, saat diminta tanggapan terkait sosok Uba Subari menyebutkan bahwa Uba, yang mantan Ketua Gapensi ini memiliki kemampuan dan kecakapan dalam memimpin partainya nanti.

"Saya yakin Pak Uba bisa pimpin partai dan Beliau juga memiliki banyak pengalaman saat memimpin organisasi di daerah, " ungkap Nunung.



Hal yang sama diungkapkan formatur lainnya,  Ade Abdul Jafar Sidiq kepada media.

" Sosok Pak Haji Uba Subari ini sangat bijak dalam bersikap sebagai orang tua maupun politisi, " kata Aleg milenial asal Dapil 3 Kuningan ini. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.