Lima Nama Disebut Ketum PAN Jadi Formatur Ketua DPD PAN Kuningan

KUNINGAN - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan membacakan lima nama formatur sebagai kandidat Ketua DPD PAN Kuningan, Jawa Barat. Kelima nama (urutan sesuai yang dibacakannya) tersebut adalah Udin Kusnaedi, Uba Sobari, Nunung Sanuhri, Ade Abdul Jafar Sidik, dan Raka Wijaya.

Daftar nama formatur Ketua DPD PAN Kuningan dibacakan oleh Zulkifli Hasan dalan agenda Musyawarah Daerah PAN Kuningan yang digelar serentak bersama puluhan DPD se-Indonesia secara Virtual, pada Ahad (17/02/2021).



Terpantau dalam agenda yang disaksikan para Kader PAN Kuningan di sekretariat mereka, Zulhas (sapaan Zulkifli Hasan) membacakan satu persatu para formatur ketua masing-masing DPD se-Indonesia yang menggelar Musda hari ini.

Usai membacakan lima nama formatur Ketua DPD PAN Kuningan, Zulhas berpesan kepada mereka agar segera mencari calon legislatif per-kecamatan dua orang. Dari sana, Ketum PAN akan mencari siapa yang terbaik untuk ditunjuk sebagai Ketua DPD PAN Kuningan.

"Kalau bisa berunding, Alhamdulillah, kalau tidak bisa nanti Saya akan Istikharah, mencari yang terbaik (untuk jadi Ketua DPD PAN Kuningan)," ucap Zulhas seperti yang disaksikan melalui layar infokus di ruang rapat DPD PAN Kuningan ini.

Kelima nama formatur tersebut, imbuh Zulhas, diberi waktu satu bulan ke depan untuk mencari kader terbaik di tiap kecamatan yang bisa diserahkan kepadanya.

"Nanti kita lihat track recordnya, yang terbaik siapa, " ujarnya.

Sementara, Ketua DPD PAN Demisioner, Udin Kusnaedi, saat dikonfirmasi kuninganreligi.com menyebutkan, bahwa dari hasil Musda PAN hari ini terpilih lima nama calon Ketua.

"Ketum mensyaratkan pada para kandidat Ketua DPD untuk menyetorkan nama calon legislatif tiap kecamatan dua orang. Ini sangta bagus sekali, karena jangan sampai keinginan menjadi ketua partai hanya sebatas keinginan saja. Ini agar PAN tetap besar di Kuningan, Saya sangat setuju, " papar Udin.

Dengan syarat tersebut, Udin memandang bahwa para calon Ketua DPD ini bisa memperlihatkan Ia memang benar-benar memiliki pasukan hingga ke bawah.

"Yang siap bekerja, dan layak menurut Ketum. Jangan sampai kontestasi ini seperti membeli kucing dalam karung, " tandasnya.

Kelima nama yang disebutkan Ketum PAN, kata Udin, memiliki peluang yang sama untuk ditunjuk jadi Ketua DPD PAN Kuningan.

"Silakan diberikan keleluasaan untuk masing-masing menunjukkan bahwa dia betul-betul kader sejati, " ujarnya.

Siapa yang siap dengan waktu, tenaga, pikiran, materi dan lainnya, kata Udin lagi, dia yang layak jadi Ketua Partai.



Terkait jabatan di DPD PAN Kuningan, Jiud (sapaannya) menyebutkan pihaknya sudah demisioner saat ini. Dirinya mengaku akan menanyakan ke depannya apakah akan ada PLT Ketua DPD atau seperti apa formatnya.

"Kita akan menanyakan ke Wilayah atau Pusat apakah akan ada Plt dari wilayah atau pusat, " ucapnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.