MASJIDKU SAYANG, MASJIDKU MALANG


Aku diberi lima hal yang tidak diberikan kepada seorang pun sebelumku: aku dimenangkan dengan perasaan takut yang menimpa musuhku dengan jarak sebulan perjalanan, bumi dijadikan bagiku sebagai mesjid dan suci, siapa pun dari umatku yang menjumpai waktu shalat maka shalatlah….”

-Bukhari: 323 dan selainnya dari Jabir bin Abdillah

Kabupaten Kuningan selalu unik, amazing jika menurut Kapolres yang terdahulu. Terkadang selalu ada saja hal-hal yang ajaib terjadi disini.

Di masa pandemi ini, Covid 19 hanya berlaku untuk tempat, waktu dan acara tertentu saja, selebihnya BAE-LAH (garuk-garuk kepala). Taman Kota dan Masjidnya sedang hangat-hangatnya jadi destinasi wisata oleh masyarakat bukan untuk wisata religi tapi untuk jadi bahan foto atau konten video. Ramai, pake banget kalau kata anak muda sekarang, hampir seluruh lapisan masyarakat menghiasi setiap harinya dan yah biasa aja.

Fungsi Masjid seperti bias dengan pembangunan disekitarnya, Anggaran yang MasyaAllah gedenya dan hanya menghasilkan segitu doang (menang banyak.red). Dan sekarang yang kasian pedagang disekitarnya, mau dikemanain, dapet kompensasi apakah mereka? Entahlah, bapak-bapak disana yang hapal.

Kajian dengan kajiannya, tapi dengan siapa mengkajinya? Bapak-bapak disana juga yang hapal..

Sehat-sehat semuanya

Keep Safe

Wallahu alam bish-showab..

H Rahmat Nugraha

Koordimator Lapangan Gerakan Anti Maksiat Kuningan

No comments

Powered by Blogger.