Ads Top

Refleksi Harlah ke 48, PPP Kuningan Ingin Seluruh Dapil Terwakili Kader PPP di Legislatif

KUNINGAN - Peringatran Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke 48 di lingkup DPC PPP Kabupaten Kuningan digelar khidmat dalam penuh kesederhanaan. 

Agenda yang dilaksanakan di Kantor DPC PPP Kuningan, Jalan Raya Cilowa, pada Selasa (05/01/2021) ini hanya diikuti para Pengurus Harian Cabang, dan beberapa tokoh PPP Kuningan.



Acara tersebut berupa do'a bersama, ramah-tamah dan dilanjutkan dengan Refleksi Harlah PPP yang dilaksanakan secara Daring bersama seluruh DPC se-Indonesia.

Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPC PPP Kuningan, KH Ajieb Ma'aly, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengakui bahwa peringatan Harlah PPP tahun ini memang digelar dengan sederhana.

"Karena kondisi pandemi seperti ini, yang kita laksanakan adalah agenda sesederhana mungkin. Tentunya bentuknya syukuran, berdoa bersama, muhasabah, apa yang sudah kita lakukan selama ini kita telaah kembali, " ungkap mantan anggota Fraksi PPP DPRD Kuningan periode 2009-2014 ini.

Hal yang kurang di tubuh partainya, dalam moment Harlah ini, pihaknya mengajak para kader untuk sama-sama memperbaiki. Sementara hal-hal yang dirasakan baik, bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.

Terkait cita-cita partai ke depan dalam refleksi Harlah ke 48 ini, Ajieb menyebutkan bahwa keinginan semua partai pasti sama, yakni untuk meningkatkan jumlah kadernya di Parlemen.

"Makanya tidak muluk-muluk jika kita inginkan minimal dari tiap dapil dalam Pemilu nanti bisa terisi satu orang kader PPP di Parlemen daerah, " katanya.

Peningkatan jumlah kader PPP yang duduk di Parlemen ini, diharapkannya bisa muncul dari Dapil 5 Kuningan. Karena selama ini, PPP belum bisa memunculkan kadernya di Dapil 5 untuk duduk di DPRD Kuningan.

"Meski hal ini bukan tugas Saya, karena bagaimanapun hasil Muscab nanti adalah menentukan siapa yang memikul tanggungjawab itu. Namun paling tidak, Saya bisa memulainya dari hari ini untuk menyusun tahapan-tahapan agar bisa meraih ke arah sana, " paparnya.

Kekosongan kader PPP yang muncul sebagai Aleg DPRD Kuningan dari Dapil 5, disebutkannya karena banyak hal yang tidak bisa disampaikan ke publik.

"Yang jelas kita butuh di Dapil 5, kader yang bisa meraih simpati masyarakat di sana. Dan ini butuh perjuangan yang luar biasa, " ujarnya.

Ke depan, PPP Kuningan juga akan menyusun pembenahan internal. Sebagai PLT Ketua DPC, dirinya berkomitment untuk kembali merangkul semua yang telah memberikan kontribusi pada partai berlambang Ka'bah ini.



"Saya berharap perbaikan di tubuh PPP ini bisa dimulai sejak saat ini, sejak Saya menjabat sebagai PLT DPC PPP Kuningan, " tandasnya. 

Dalam peringatan Harlah PPP tersebut, nampak hadir tiga anggota Fraksi Persatuan Pembangunan DPRD Kuningan, dr Toto T Kosim, Iip Syarif Hidayat dan H Momon Suherman. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.