Ads Top


KUNINGAN - Jabatan Kapolres Kuningan berganti. AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya secara resmi menggantikan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik.

AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, setelah meninggalkan Kuningan, menempati posisi baru sebagai Wadir Samapta Polda Metro Jaya sesuai Surat Telegram Kapolri tertanggal 16 November 2020.



Sedangkan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, sebelum jadi Kapolres Kuningan, Ia menjabag sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Banten.

Bagi warga Kuningan yang ingin tahu lebih jauh profile Kapolres barunya, berikut ini kuninganreligi.com tulis terkait profile singkat AKBP Doffie.

AKBP Doffie, merupakan anggota Polri yang lulus pendidikan dari Akademi Kepolisian pada Tahun 2002.  Lulus dari Akpol, Doffie melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, dan lulus pada Tahun 2009.

Kemudian, pendidikannya dilanjutkan di Sespimen Polri, lulus pada Tahun 2018.

Adapun, sebelum menjabat sebagai Kapolres Kuningan, Doffie meniti karier jabatan mulai dari Kanit Reskrim Polsek Metro Palmerah, Polres Metro Jakarta Barat, Polda Metro Jaya, tahun 2006.

Lalu, Tahun 2007, masih menjabat sebagai Kanit Reskrim namun berpindah tempat ke Polsek Metro Tanjung Duren, di Wilkum Polres Jakbar, Polda Metro Jaya.

Selanjutnya, jabatan Doffie beralih menjadi Kanit V Sat Intelkam, Polres Metro Jakbar, Polda Metro Jaya, Tahun 2008.

Riwayat jabatan Doffie terus meningkat. Di Tahun 2009, Ia dipercaya menjadi Penyidik Pratama 1 Unit IV Dittipid Eksus Bareskrim Polri. Lalu, setahun kemudian (2010), Ia beralih ke Kasubnit I Subdit V Dittipid Narkoba Bareskrim Polri.

Jabatan Doffie, dipindah pada tahun 2014 menjadi Kapolsek Batu Ceper Polres Metro Tangerang Kota.

Di tahun 2015, Ia dipercaya untuk memegang jabatan Kanit I Subdit III (Resmob) Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Hanya selang setahun, di Tahun 2016, jabatannya berpindah ke posisi Kanit I Subdit I (Indag) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Dua tahun kemudian (2018), Doffie menjabat sebagai Kasi Evpam Korbinmas Baharkam Polri.

Tahun 2019, Ia ditarik ke Polda Banten, dan menjabat sebagai Kasubdit 3 (Tipidkor) Ditreskrimsus. Dan terakhir, sebelum ditempatkan ke Kuningan sebagai Kapolres, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, menjabat sebagai Kasubdit I (Indag) Ditreskrimsus Polda Banten, Tahun 2019-2020.

Sebelumnya, pria kelahiran Jakarta, tanggal 26 Februari 1981 ini, mengenalkan diri pada media pada agenda Coffee Morning Forkopimda dengan Wartawan Kabipaten Kuningan, pada Rabu (06/01) kemarin.

Sebagai Kapolres Kuningan yang baru, AKBP Doffie mendapat kesan pertama bahwa di masa pimpinan Kapolres sebelumnya, Kabupaten Kuningan sangat baik dalam penekanan angka kriminalitasnya.



Ia mengaku harus banyak belajar dari pejabat Kapolres sebelumnya, dimana telah mampu menjalin hubungan baik dengan semua pihak, baik Forkopimda, para tokoh masyarakat, wartawan, dan lainnya.

"Saya berharap ke depan sinergitas ini bisa tetap terjalin, karena seberat apapun masalah jika dihadapi bersama-sama pasti akan ada jalan keluarnya, " pungkasnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.