Ads Top

Usai Puting Beliung, Warga Desa Ciherang Dihebohkan Penemuan Semburan Asap Uap Panas Misterius


KUNINGAN - Setelah dihebohkan dengan kejadian angin puting beliung dua hari yang lalu, warga Desa Ciherang, Kecamatan Kadugede, kembali ramai memperbincangkan kemunculan asap uap panas yang misterius dari permukaan tanah.

Keluarnya asap uap panas tersebut ditemukan oleh Ibu Deni, warga Rt 02 Rw 01, di salah satu sudut halaman rumah milik Juharum. Ia menemukan semburan asap panas tersebut pada Sabtu (30/01/2021) pagi, lalu memberitahukan pada warga lainnya.


Bahkan video kemunculan asap panas misterius ini juga lamgsung tersebar di media sosial Netizen Kuningan.

Video yang berdurasi 1 menit 10 detik itu, memperlihatkan semburan asap muncul di pojok salah satu bangunan warga.Terlihat semburan asap itu memiliki warna yang kekuningan.

"Izin melaporkan kepada pihak terkait bahwa di desa kami tepatnya di RT 2 RW 1 disalah satu sudut rumah warga ditemukan asap yang keluar dari salah satu sudut rumah milik Bapak Juharum," ucap warga dalam video itu.

Ia melanjutkan, bahwa asap tersebut terasa panas dan kedengarannya dari dalam terdengar suara seperti air yang mendidih.


Sementara itu, penemu lubang asap panas misterius ini, Ibu Deni, mengaku dirinya pertama kali mengetahui ada lubang yang menyemburan asap panas itu, pada Sabtu  pagi saat dirinya melintas di depan rumah yang sudah lama kosong tersebut.

"Tadi pagi lagi lewat ngeliat ada asap, tapi saya gak langsung ngedeket saya lapor dulu ke suami," ujarnya.

Terpisah, dari pantauan media di lokasi, pada Sabtu siang, nampak warga Desa Ciherang berdatangan ke lokasi keluarnya asap panas misterius tersebut. Mereka penasaran ingin tahu apa yang terjadi sebenarnya.

Saat ini di sekitar lokasi keluarnya asap panas tersebut sudah dipasang garis polisi, untuk mencegah agar warga tidak mendekat ke sumber keluarnya asap panas tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan ilmiah maupun kepastian terkait asap yang menghebohkan tersebut.  (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.