Ads Top

Ansor Banser se-Jawa Barat DIsiapkan Bantu Masyarakat Terdampak Bencana

KUNINGAN - Kader Pengurus Cabang Ansor-Banser se-Jawa Barat disiapkan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi bencana alam yang saat ini sedang kerap terjadi di beberapa wilayah. 

Kesiapsiagaan Bencana Ansor-Banser tersebut diupacarakan secara virtual pada Selasa (09/02/2021) kemarin yang diikuti serentak seluruh PC GP Ansor se-Jabar. 


Tingkat Kabupaten Kuningan, Apel Kesiapsiagaan Bencana ini dihadiri Ketua PC GP Ansor, M. Rasdi, Kasat Korcab Banser Kuningan, Wahyu Hidayah, dan 50 Anggota Banser.

Apel Virtual “Kesiapsiagaan Bencana” Ansor Banser se-Jawa Barat juga dihadiri Kapolda Jawa Barat., Irjen Pol. H. Ahmad Dofiri.

Kapolda mengatakan, pihaknya menyambut baik apel virtual kesiapsiagaan bencana ini, sebagai program tahunan agar bisa terwujud kesamaan visi misi untuk diimplementasikan di masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ansor Banser yang telah senantiasa mendukung kami di wilayah Polda Jawa Barat. Gerakan Pemuda Ansor sebagai organisasi masyarakat yang berafiliasi dengan pemerintah, sampai saat ini telah berkembang di masyarakat," ungkap Kapolda. 

Dirinya menilai GP Ansor juga telah konsen terhadap program kemasyarakatan, keislaman dan kepemudaan, sehingga kehadiran Ansor Banser untuk merapatkan barisan dan membantu masyarakat dalam bencana alam sangat dibutuhkan.

"Kehadiran GP Ansor juga dirasakan khususnya terkait kerjasama dan perjuangan menghadapi pandemi Covid-19," sebutnya.

Sementara, Inspektur Apel Siaga, Sekretaris PW GP Ansor Jabar, Johan Jauhar Anwari. mengatakan bahwa sebagai Kader Nahdlatul Ulama, Ansor-Banser harus siap hadir di masyarakat dalam membantu sesama meringankan beban mereka," tandasnya. 

Dalam agenda tersebut, Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan  bahwa Gerakan Pemuda Ansor dan Banser merupakan kader penerus bangsa yang akan membantu untuk mensukseskan segala program pemerintah dan menjadi penghubung  ke elemen masyarakat.


“Kepada seluruh kader Gerakan Pemuda Ansor dan Banser, bahwa kader ini adalah calon penerus bangsa yang harus memiliki cita-cita yang besar," ujar Yaqut.

Cita-cita besar ini, imbuhnya, hanya dimiliki oleh orang orang yang  berjiwa besar. Sedangkan, jiwa besar adalah ketika menghadapi permasalahan, harus bisa menghadapinya, kemudian tidak serakah tidak mudah sakit hati. 

"Tidak terbang ketika dipuji dan tidak tumbang ketika dicaci, dan saya yakin bahwa kader-kader Ansor Banser memiliki jiwa  tersebut yang bisa memanusiakan manusia," tandasnya.


Ketua Umum PP GP Ansor juga tetap mengingatkan pentingnya protokol kesehatan guna mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid – 19.

"Protokol kesehatan harus tetap kita tegakan dan harus bisa disiplin dengan melaksanakan 5M , mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak , membatasi mobilitas , menghindari kerumunan," pungkasnya. (Nars/Rilis)

Diberdayakan oleh Blogger.