Dipantau Anggota TNI-Polri, Penyaluran BST untuk 97 KK Desa Seda Lancar

KUNINGAN - Penyaluran bantuan sosial (bansos) tahap XI dari Kementerian Sosial RI di Aula Balai Desa Seda, Kecamatan Mandirancan, pada Rabu (17/02/2021), terpantau lancar.

Proses penyaluran bantuan sebesar Rp 300 ribu per KK ini, dilaksanakan langsung oleh petugas Kantor Pos Kecamatan Mandirancan. dipantau juga oleh aparat TNI Babinsa Seda, Koramil 1514/Mandirancan, Serda Wendi.



"Iya ini proses penyaluran bantuan sosial dari Kemensos untuk 97 KK yang telah terdata pihak Pemdes setempat sebelumnya, " ujar Babinsa Serda Wendi pada media.

Bansos tersebut, kata Wendi, diberikan pemerintah untuk menunjang kebutuhan masyarakat di masa pandemi ini.

" Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar dan tetap dalam protokol kesehatan," sebutnya.

Pemdes setempat, imbuh Wendi, telah mendata mereka yang berhak menerima bantuan dari pemerintah berdasarkan pada klasifikasinya.

Selain Babinsa setempat, nampak penyaluran bantuan sosial juga didampingi oleh Bhabinkantibmas Desa Seda, Polsek Mandirancan, Aipda Sandi W.

Untuk membatasi agar tidak terjadi kerumunan warga, pihak PT Pos Indonesia sebagai lembaga yang ditunjuk untuk penyaluran Bansos Tunai dari Kemensos RI, sengaja melakukan jemput bola dengan menurunkan langsung petugasnya ke desa-desa.

Baca juga:

Kodim 0615/Kuningan Bantu Korban Banjir di Majalengka

Warga penerima bantuan mendatangi tempat yang ditentukan dengan membawa bukti KTP asli dan tidak diwakilkan. Warga juga dihimbau menerapkan protokol kesehatan saat penyaluran bantuan berlangsung, dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan dan mematuhi jarak antrian / tempat duduk. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.