Ads Top

Kodim 0615/Kuningan Bantu Korban Banjir di Majalengka

KUNINGAN - Rasa kemanusiaan tidak bisa dibatasi oleh kewilayahan. Ketika ada orang yang tertimpa bencana dan membutuhkan bantuan, di mana pun berada , tentu sebaiknya kita bisa memberikan pertolongan.

Hal ini dicontohkan oleh jajaran Kodim 0615/Kuningan. Meski berbeda wilayah teritorial, Kodim 0615/Kuningan mengirimkan bantuan kepada korban bencana banjir di wilayah Kodim 0617/Majalengka, pada Kamis (11/02/2021).



Sebanyak 793 potong pakaian layak pakai yang berhasil dihimpun dari keluarga anggota TNI Kodim 0615/Kuningan dikirim pada Kamis pagi ke Majalengka. Penyaluran bantuan tersebut kepada korban terdampak bencana banjir diteruskan oleh pihak Kodim 0617/Majalengka.

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan,  mengatakan bahwa pengiriman bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kesatuannya terhadap masyarakat yang terdampak bencana.

"Kami rasa masyarakat di sana yang daerahnya terdampak banjir, sangat membutuhkan pasokan pakaian. Kemudian, Saya perintahkan jajaran Kodim 0615/Kuningan untuk mengumpulkan pakaian yang layak pakai untuk segera dikirim," ungkap Dandim.

Letkol David menambahkan, bnatuan berupa pakaian layak pakai tersebut dikumpulkan dari tiap Koramil jajaran Kodim 0615/Kuningan. 

Rencananya, oleh Kodim 0617/Majalengka, bantuan tersebut akan disalurkan ke tiga kecamatan, yakni Kecamatan Kertajati, Jatitujuh, dan Ligung.

"Semoga bantuan ini setidaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat di sana. Saya pun berdoa agar para korban bisa diberikan kesehatan serta kesabaran," tambahnya.



Sementara itu, paket bantuan yang dikirim oleh Bati Pers Kodim 0615/Kuningan, Pelda Jeferson, Unit Intel Kodim 0615/Kuningan, Serda Deden, dan Staf Pers Kodim 0615/Kuningan, Prada Jamaludin telah sampai dan diterima oleh PA Jaga Kodim 0617/Majalengka, Pelda Inf Aan S. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.