Ads Top

Mahasiswa Unisa Bisa Gali Pengalaman dan Pengetahuan di RS Kuningan Medical Center

Unisa - RS KMC Jalin Kerjasama

KUNINGAN - Mulai hari ini, Rabu (17/02/2021), Mahasiswa Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan, khususnya mereka yang belajar di Program Studi Ilmu Gizi dan Program Studi Kesehatan Masyarakat; diperbolehkan menggali pengalaman kerja lapangan dan menambah pengetahuan di bidang kesehatan dan gizi di Rumah Sakit Kuningan Medical Center (RS KMC).

Hal ini tercantum dalam nota kesepahaman /kerjasama antara pihak Unisa dan Rumah Sakit KMC yang ditandatangani hari ini oleh kedua pimpinan lembaga tersebut di Aula Kampus I Unisa Jalan Mayasih No. 11 Cigugur Kuningan. 



Hadir secara langsung Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amarullah, S.Ag., M.Si dan Direktur RS KMC dr. Ode Aman Suhati, M.MRS didampingi Kepala Bagian SDM RSU KMC Kuningan.

Nampak pula menyaksikan proses penandatanganan berkas kerjasama ini, Warek II Unisa Kuningan Uyu Wahyudin, MM, Dekan Fakultas Kesehatan Unisa Hanan Sudiana, S.Kep., M.MKes, Kabiro BAAK Unisa Aris Risdandi, S.E, Plt. Wakil Deoan Fikessekaligus Plt. Prodi Ilmu Gizi, Alfiani Rizqi, M.M.RS, Kaprodi Kesehatan Masyarakat Essy Zulfiani, S.Psi., M.H.Kes, Kabag Humas dan Kerjasama Sopandi, M.Pd, serta jajaran dosen di lingkungan Fakultas Kesehatan Unisa Kuningan.

"Kami sampaikan apresiasi kepada pimpinan RS KMC yang berkesempatan hadir langsung dan silaturahmi," ucap Rektor Nurul Iman dalam sambutannya.

Iman berharap agar penandatanganan naskah kerjasama tersebut bisa membawa kemaslahatan bagi kedua belah pihak serta bagi masyarakat luas.

"Bagi Unisa, jalinan kerjasama ini akan berdampak positif bagi mahasiswa kami. Ke depan, mereka diharapkan tidak hanya mendapatkan ilmu dari kampus, namun di lapangan juga mendapatkan pengetahuan dan pengalaman, khususnya dari RS KMC Kuningan,” harapnya.

Sementara itu, Direktur RS KMC Kuningan, dr. Ode juga menyambut baik adanya jalinan kerjasama tersebut.

Baca juga: Unisa Cetak Ratusan Sarjana, Unggul di Bidang Wirausaha dan Inovasi Teknologi Berbasis Agama

"Program penandatangan kerjasama ini merupakan program bagus yang digagas oleh Unisa Kuningan. Dengan begini, kami selaku praktisi di bidang kesehatan dapat berjalan beriringan saling bahu membahu dengan lembaga pendidikan dalam mewujudkan kemajuan Kabupaten Kuningan dalam berbagai bidang, seperti kesehatan maupun pengembangan SDM,” ungkap dr Ode.



Di tempat sama, Dekan Fakultas Kesehatan Unisa, Hanan Sudiana menjelaskan bahwa kerjasama yang dilakukan dengan RS KMC Kuningan meliputi beberapa ruang lingkup. 

“Dalam kerjasama ini ada sekitar sembilan ruang lingkup beserta turunannya. Di antaranya, RS KMC menjadi tempat belajar lapangan bagi mahasiswa Unisa program studi Ilmu Gizi dan program studi Kesehatan Masyarakat," terang Hanan.

Selain itu kerjasama tersebut merupakan wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh Unisa dan RS KMC. Kemudian, masih banyak lagi ruang lingkup kerjasama lainnya yang disetujui oleh kedua belah pihak. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.