Ads Top

Besok Ada Vaksinasi Massal, Sasar Target 2112 Orang dari 12 Kelompok

KUNINGAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 massal pada Selasa (16/03/2021) besok. Gelanggang Olahraga Ewangga, Kompleks Mashud Wisnusaputra akan menjadi tempat penyelenggaraan vaksinasi massal tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr Hj Susi Lusiyanti mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal tersebut menyasar target 12 kelompok. Yakni, pegawai PLN, PAM Tirtakamuning, Perumda Aneka Usaha, Kantor Samsat Kuningan, Baznas Kuningan, Kantor Kemenag Kuningan dan BPJS Kuningan.

Sasaran lainnya adalah pegawai PT Pos Indonesia Cabang Kuningan, Wartawan, pengurus Forum Komunikasi Ummat Beragama (FKUB) Kuningan, pedagang Pasar Kepuh dan Pasar Baru Kuningan.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Waktu pelaksanaannya dijadwal, untuk SKPD mulai Pukul 08:00 WIB sampai 10:00 WIB. Kemudian dari pukul 11:00 WIB hingga pukul 14:00 WIB untuk sasaran para pedagang pasar, " terang Susi.

Untuk jumlah sasaran vaksinasi massal yang akan dilaksanakan Selasa besok, Ia menyebutkan ada 2112 orang. Dari kelompok SKPD ada 912 orang, dan 1200 orang d

"Pelaksananya adalah Tim dari Dinkes dan petugas dari 12 UPTD Puskesmas, " imbuhnya.

Ditanya apakah untuk melakukan vaksinasi ribuan orang tersebut cukup dalam waktu sekira 6 jam, Susi mengatakan akan cukup waktu.

"Insya Allah cukup, kan dijadwal. Terus petugas yang diturunkan juga ada sekira 150 orang," sebutnya.

Ia juga menerangkan bahwa saat ini pihaknya diprogramkan untuk melakukan percepatan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bagi berbagai lapisan masyarakat.

"Iya, percepatan vaksinasi mentargetkan kita 3000 orang per-hari, " katanya lagi.


Untuk diketahui pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua di Kabupaten Kuningan untuk para pegawai instansi pemerintahan, TNI dan Polri sudah dilakukan sejak Senin (01/03/2021) lalu. Vaksinasi ditujukan untuk para pegawai SKPD, Perbankan, lembaga publik dan tokoh agama.

"Pelaksanaan vaksinasi tahap 2 dilaksanakan tersebar mulai tanggal 1 Maret. Pelaksananya dari beberapa UPTD Puskesmas yang telah dijadwalkan," terang Kadinkes Kuningan, dr Susi Lusiyanti pada kuninganreligi.com. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.