Bupati Kuningan Coba Layanan Grab Protect, Apa Komentarnya?

KUNINGAN - Bupati Kuningan melakukan pengecekan armada layanan transportasi daring dengan ekstensi alat pelindung, grab protect. Selain mengecek kesiapan mitra pengemudi, Bupati juga mencoba menjadi penumpang grab bike protect, di depan Pendopo Pemkab Kuningan.

Acara tersebut, merupakan rangkaian agenda peluncuran layanan grab protect di wilayah Kabupaten Kuningan.


Meski sudah berjalan beberapa lama, namun Layanan Aplikasi Transportasi dan Penghantaran Online, Grab, baru secara resmi meluncurkan produk layanan Grab Protect di Kabupaten Kuningan, pada Senin. (22/03/2021).

Hadir dalam peluncuran grab protect tersebut, Bupati Kuningan, Acep Purnama, Kepala Dinas Perhubungan Kuningan, Jaka Chaerul, Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, Susi Lusiyanti, dan Manager Muda II Divisi Hubungan Kelembagaan Pegadaian, Agmart Herlambang.

Partner Engagement Lead West Territory Grab, Mawaddi Lubby mengatakan, tujuan peluncuran layanan baru, grab bike protect dan grab car protect ini adalah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, serta meningkatkan keamanan dan kebersihan yang dapat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Kuningan.


PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

" Ini adalah komitmen kami untuk mempercepat pemulihan ekonomi dengan cara memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang, dimana penumpang yang masih takut untuk bepergian keluar karena pandemi, tetap bisa aman dan nyaman saat bepergian dengan layanan Grab Protect," paparnya.

Dengan memesan layanan grab protect melalui aplikasi grab, masyarakat akan mendapatkan mitra pengemudi yang dilengkapi dengan protokol kesehatan yang lebih dari biasanya.

"Mitra yang termasuk layanan Grab Protect akan diwajibkan untuk cek suhu badan, diinfeksi kendaraan, dan dipastikan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini bertujuan untuk menambah keamanan dan kenyamanan saat bepergian,” ucap Mawaddi.

Sementara, Bupati Kuningan, Acep Purnama, menyambut baik diluncurkannya layanan grab protect ini. Dengan adanya layanan grab protect, Bupati berharap masyarakat bisa tetap beraktifitas dalam kesehariannya untuk mengembalikan geliat ekonomi di masyarakat.

"Selain kita melakukan pencegahan penularan Covid-19, kita pun sedang mengupayakan pemulihan ekonomi masyarakat. Grab protect ini salah satu terobosan dari Grab agar masyarakat bisa tetap bepergian tanpa khawatir tertular virus," ungkap Bupati.



Acep berpesan agar para mitra grab bisa tetap menjaga keselamatan saat berkendara dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. 

"Selain itu, karena mitra layanan transportasi di Kuningan juga banyak, Saya berpesan jangan saling mendahului. Silakan berusaha dan berupaya memberikan layanan sebaik mungkin untuk masyarakat agar bisa jadi yang terbaik," pungkas Bupati. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.