GIBEI FE Uniku Gelar Rapat RDIS Bersama BEI Bandung

KUNINGAN - Bursa Efek Indonesia (BEI) Bandung Jawa Barat melakukan rapat  Regional Development Information System (RDIS) dengan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan, Jum'at (5/3/2021).

Dalam hal ini, Kepala Galeri GIBEI FE Uniku Siti Nuke Nurfatimah, S.E., M.Sc., Ak mengatakan. Giat tersebut, dilakukan secara online melalui Microsoft Times, lantaran keadaan masih pandemi sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan secara langsung.



"Dalam RDIS kita bisa melihat kegiatan dari galeri lain, program kerja galeri lain yang ada di Indonesia. Keuntungannya, bisa menjadikan pelajaran mengenai program kerja atau event-event dari galeri lain," ujarnya.

RDIS adalah sarana untuk memperkenalkan pasar modal sejak dini kepada dunia akademisi, demikian lanjut Siti, sebuah aplikasi yang bisa di akses oleh Galeri - galeri di seluruh Indonesia. Selain itu, BEI juga akan membuka dan mengembangkan galeri edukasi di bawah naungan GIBEI. 

"Karena saya juga baru menjadi Kepala Galeri di GIBEI FE UNIKU ini, RDIS ini bisa menjadi pegangan saya untuk mempelajari berbagai program kegiatan agar bisa memajukan dan mengembangkan Gibei FE Uniku," pungkasnya.



Dalam pelaksanaannya, sasaran Galeri Edukasi tersebut ditujukan untuk para siswa - siswi SMA Sederajat. Adapun yang hadir pada acara itu, diantaranya Firman Hananto, Ibu Erin Nurrahmayanti, dan para pengurus harian GIBEI FE UNIKU. (Arg)

No comments

Powered by Blogger.