Ads Top

Gus Ami Menyapa Seluruh Kader PKB se-Jawa Barat, Ditargetkan 500 ribu Barisan Utama PKB Bakal Dibentuk

KUNINGAN - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar,  menyapa ribuan kadernya se-Jawa Barat dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar serentak bersama puluhan DPC  di Jawa Barat pada Ahad (07/03/2021). 

Saat menyapa kadernya, Gus Ami, sapaan Ketum PKB meminta agar para kader bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat pada partai.


"Jadikan PKB bisa selalu hadir di tengah masyarakat, agar trust publik pada PKB bisa meningkat. Karena distrust/tingkat kepercayaan publik pada parpol saat ini menjadi satu kelemahan dalam mencapai program dan cita-cita bangsa," papar Gus Ami.

Ia mengucapan terima kasih pada seluruh kadernya yang telah berjuang memperlihatkan prestasi guna mendorong keberhasilan diwujudkannya berbagai kebijakan untuk masyarakat. Seperti lahirnya Undang-undang Desa dan terbitnya Perda Pesantren di Jabar.

"Harapannya, semoga perjuangan melalui konsolidasi para kader Partai bisa tercapai sesuai target," ujarnya.

Sementara, agenda Muscab PKB di Kabupaten Kuningan dilaksanakan di Aula Hotel Horison Tirta Sanita, Jalan Raya Panawuan, Kecamatan Cilimus, dihadiri puluhan kader PKB, baik pengurus DPC, DPAC, organisasi sayap partai dan undangan lain.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga Bupati Kuningan, Acep Purnama, Wakil Bupati, M Ridho Suganda, Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, Ketua MUI, KH Dodo Syahida, Ketua PCNU, KH Aminuddin, para pimpinan parpol, Asep Setia Mulyana (Partai Golkar), Asril Rusli Muhammad (PKS), Dede Ismail (Partai Gerindra), perwakilan dari PAN dan Partai Demokrat serta sejumlah pimpinan ormas. 

Acara dimulai dengan pembacaan Hadhoroh dan Ayat Suci Al Qur'an yang diikuti peserta secara khidmat.

Selanjutnya acara menyaksikan langsung agenda dari DPP PKB untuk mendengarkan pengarahan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

Kemudian Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda, menyampaikan terkait perkembangan konsolidasi dan pemenangan PKB Jabar.

"Suara terbanyak di Jabar, partisipasi pemilih milenial di Jabar maka harapan Ketum akan  dijawab dengan kerja keras dalam program Jabar Maksimum 2024, Peduli Ummat Melayani Rakyat dengan mencetak 500 ribu kader inti dari tingkat DPAC hingga anak ranting untuk mengejar target 4 juta suara pada Tahun 2024," tandas Saiful.

Sebelumnya diberitakan, musyawarah dengan salah satu agendanya pemilihan Ketua DPC PKB Kuningan untuk periode 5 tahun mendatang ini diprediksi akan berjalan mulus.

Pasalnya, nama Ujang Kosasih, Ketua DPC PKB Kuningan saat ini, digadang-gadang akan terus melenggang memimpin partai berlambang sembilan bintang dan bola dunia ini.

"Untuk calon ketua sih katanya ada lima kandidat, namun saat ini dukungan kuat tetap pada Pak H Ujang. Semua PAC khususnya di Dapil V tetap bulat akan mendukung beliau," terang Susanto, Koordinator PAC PKB Dapil V Kuningan pada kuninganreligi.com, Jum'at (05/03).


Bahkan, Ia menambahkan, bukan hanya sebagai Ketua DPC PKB Kuningan saja, Ujang sudah digadang-gadang juga bakal didorong untuk menjadi calon kepala daerah Kuningan pada Pilkada 2024 mendatang.

"Kami sudah sepakat juga agar Pak Haji Ujang bisa menjadi Cabup pada Pilkada mendatang," sebutnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.