Ads Top

Innalillahi, Tak Kuat Teruskan Perjalanan, Pria Asal Kecamatan Waled, Ditemukan Meninggal di Beranda Rumah Orang

KUNINGAN - Warga Desa Jatimulya, Kecamatan Cidahu, dikejutkan dengan penemuan pria yang terbujur kaku tak bernyawa pada Rabu (24/03/2021) dini hari. Pria tersebut diketahui bukan warga setempat dan membawa kendaraan sepeda motor dengan nomor polisi luar wilayah Kuningan (B 3410 UFH).

Saat ditemukan warga, sekira pukul 03:00 WIB dini hari, mayat laki-laki yang ditaksir berusia 50-an ini berada di beranda rumah warga, dalam kondisi tergeletak.



Kepala Desa Jatimulya, Ahmad Jayadi, saat dikonfrmasi kuninganreligi.com pada Rabu (24/03) siang, membenarkan peristiwa penemuan mayat tersebut.

"Awalnya ada warga yang melihat pria tersebut sedang beristirahat di depan Toko H Enjen, sekira pukul 22:00 WIB malam. Menurut saksi yang melihat, pria tersebut seperti dalam kondisi kedinginan," papar Kades Ahmad Jayadi.

Selanjutnya, imbuh Kades, sekira pukul 23:00 WIB ada ibu-ibu yang mau pergi ke pasar dan masih melihat orang tersebut sudah terlentang di dekat motornya.

"Iya pas dilihat, katanya seperti sedang tidur/istirahat. Namun katanya motornya juga ada di dekatnya," imbuh Ajay, sapaannya.

Terakhir, pada pukul 03:00 dini hari, warga yang melintas menaruh curiga karena melihat pria tersebut tergeletak dan motornya pun bukan plat nomor wilayah Kuningan.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Ia kemudian mengajak empat warga lainnya untuk menghampiri pria tersebut. Pas dilihat, ternyata pria tersebut sudah kaku dan dingin," tuturnya.

Saksi pun langsung memberikan laporan ke aparat desa setempat. Yang kemudian oleh Kepala Desa Jatimulya ini dilaporkan ke Polsek dan Puskesmas Cidahu.

"Jam 3 lebih aparat Polsek dan petugas Puskesmas Cidahu berada di TKP dan menyatakan bahwa orang tersebut sudah meninggal," ujarnya.

Petugas sempat kesulitan untuk mengidentifikasi pria malang tersebut. Namun karena ditemukan handphone yang dibawanya, akhirnya diketahui bahwa korban berasal dari Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. 

"Di situ ada handphone yang diduga milik korban. Dari hp tersebut setelah dicek panggilan terakhirnya, korban sempat menghubungi aparat Desa Geresik, Kecamatan Ciawigebang. Dari aparat desa inilah, diketahui bahwa korban berasal dari Cikulak, " tutur Kades Ajay.


Diterangkan, bahwa korban adalah rekan dari Kepala Dusun di Desa Geresik yang akan berkunjung ke sana. Namun diduga karena sakit, korban tidak bisa meneruskan perjalanan dan akhirnya meninggal.

"Korban sudah dipulangkan ke keluarganya. Tadi pagi pukul 04:00 WIB kita langsung meluncur ke alamat keluarganya di Cikulak, " katanya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.