Kunjungi Warung Kopi Milik Warga Kuningan di Jakarta, Gubernur Anies Cerita Masa Kecilnya

JAKARTA  - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menceritakan masa kecilnya saat berada di daerah bernama Blok Cipicung, Kabupaten Kuningan. Melalui akun Instagram @aniesbaswedan, Anies mengungkapkan bahwa dirinya pernah menghabiskan waktu masa kecilnya di Sungai Citamba yang mengalir melalui sekitar rumah tempat tinggalnya dahulu.

Ia menceritakan hal itu saat berkunjung ke sebuah warung kopi khas warga Kuningan, Jawa Barat, yang merantau di DKI Jakarta. Warung Kopi Kuningan yang dikunjunginya bersama keluarga ini, berlokasi di Jalan Cipete Raya.

"Salah satu pengalaman mengesankan di Kuningan adalah masa kecil main di Sungai Citamba, " kenangnya, saat berbincang dengan Si Pemilik warkop, Ahad (14/03/2021).

Anies menyebutkan, saat berada di Kuningan, dirinya sering ikut dengan para pencuci benang yang bekerja di tempat usaha kakeknya yaitu membuat sarung tenun ATBM, di Kuningan.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Di warung kopi yang bernama Parahyangan, Putra Kuningan tersebut, Gubernur Anies mengatakan bahwa Warkop khas warga Kuningan ini adalah sebuah warung kopi segala ada.

"Ada bubur kacang hijau, ada mie instan, atau bubur ayam. Dari susunan pengaturan stok mie instan sudah langsung bisa ditebak bahwa daerah asal penjualnya adalah Kuningan, Jawa Barat," kata Anies.

Saat ngobrol dengan Anies, pengelola warkop bercerita bahwa Ia memang berasal dari Kecamatan Ciawigebang, Kuningan. Anies pun terlibat ngobrol singkat tapi langsung tersambungkan. Ternyata Si penjual tahu bahwa keluarga Anies memang ada yang tinggal di Cipicung, Kuningan. 

"Jakarta adalah titik temu. Dari seluruh penjuru datang dan berusaha untuk masa depan lebih baik. Di kota ini sering ditemukan jenis kegiatan usaha dan profesi yang pelakunya didominasi warga dari daerah tertentu," paparnya.

Anies mengajak agar warga bisa terus berkiprah, memajukan Jakarta dan tetap membawa dampak bagi keluarga di kampung halaman. 


"Usaha apa lagi di Jakarta yang langsung bisa diketahui daerah asal penjualnya ?," tutupnya dalam tulisan di akun @aniesbaswedan tersebut. (Nars)

1 comment:

Powered by Blogger.