Mutasi Pejabat tak Dihadiri Wakil Bupati, Ada Apa?


KUNINGAN - Agenda Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan bagi Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional di Lingkup Pemkab Kuningan pada Jum'at (12/03/2021) digelar agak telat dari jadwal menurut surat undangan yang disebar.

Sesuai jadwal yang tercantum dalam surat undangan, sedianya agenda tersebut akan dimulai pada pukul 13:00 WIB. Namun, dari pantauan kuninganreligi.com, agenda perputaran posisi jabatan ASN tersebut baru dimulai sekira pukul 13:45 WIB.



Bupati Kuningan, Acep Purnama, Sekda, Dian Rachmat Yanuar, dan perwakilan Kejaksaan Negeri Kuningan, Leni Herlina terlihat mengisi kursi di bagian depan peserta agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut.

Namun, satu kursi, yakni kursi yang bertuliskan "Wakil Bupati" nampak kosong hingga acara selesai.

Saat dikonfirmasi perihal tidak hadirnya Wabup M Ridho Suganda dalam agenda tersebut, Bupati mengatakan bahwa Wabup Ridho sedang ada acara lain sehingga tidak hadir.

"Beliau berhalangan, katanya ada agenda," ucapnya saat ditemui kuninganrepigi.com usai melantik ratusan ASN.

Ditanya lebih lanjut, apakah ketidakhadiran Wakil Bupati, karena adanya ketidakpuasan atau hal lain, Acep menyebutkan bahwa urusan apakah ada yang puas atau tidak, itu adalah hak setiap orang untuk menilai.


PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Urusan ketidakpuasan, itu mah penilaian pribadi masing-masing, " katanya.

Lebih lanjut, Acep meyakinkan bahwa hubungan komunikasi dirinya dengan Wakil Bupati selama ini baik-baik saja. 

"Saya mah ingin baik-baik dan ingin baik dengan semua orang. Jika ada yang mengatakan Saya tidak baik, sampaikan ketidakbaikannya apa?," ujarnya.

Acep melanjutkan, bahwa tidak ada kubu-kubu dalam proses mutasi yang dilakukan. Apakah ada istilah "orang bupati", "orang wabup", atau " orang sekda", itu dijelaskannya tidak terjadi.

"Kalau ada kubu-kubu, kelompok-kelompok di antara pejabat, itu merupakan suatu kemunduran, " tandasnya.

Terpisah, saat kuninganreligi.com menghubungi Wakil Bupati M Ridho Suganda, dan menanyakan ketidakhadirannya pada agenda mutasi itu, Edo, panggilannya, mengatakan bahwa Ia sedang ada acara keluarga.

"Gpp, Saya ada keperluan keluarga jadi berhalangan hadir, " katanya.

Namun saat ditanya soal kursinya yang kosong, tidak ada yang menduduki, Edo menjawab dengan berseloroh.

"Oww emang masih disiapin kursinya??," tanya Edo melalui sambungan seluler.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah 242 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Kuningan dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Kuningan.


Pergantian jabatan tersebut, kata Bupati adalah karena banyaknya posisi jabatan yang ditinggalkan akibat ada yang memasuki usia pensiun, mengajukan pensiun sendiri dan yang meninggal dunia.

"Agenda ini juga dilaksanakan agar pelayanan pada masyarakat Kuningan bisa tetap berjalan, " sebut Acep dalam sambutannya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.