Netizen Respon Baik Polling "SIAPA YANG LAYAK JADI CABUP/CAWABUP KUNINGAN 2024"


KUNINGAN - Secara mengejutkan, laman Polling Calon Kepala Daerah Kuningan Tahun 2024-2029 yang dibuat di media kuninganreligi.com, pada Rabu (03/03/2021) mendapat respon dari warganet. 

Dalam sehari, sejumlah 5400 warganet ikut membuka link https://www.kuninganreligi.com/p/polling-calon-kepala-daerah-kabupaten.html ini.

Dalam sehari itu pula ratusan voter (pemilih) ikut meramaikan polling yang kami buat tersebut. 

Dari hasil polling hari pertama, Ujang Kosasih, Politisi PKB Kuningan, yang juga Wakil Ketua DPRD Kuningan, nampak memimpin perolehan suara dengan 35 pemilih (25%).

Sementara, di urutan kedua, rekan sejawatnya, Dede Ismail, Politisi Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD Kuningan, mengikuti dengan 15,7% (22 suara).



Di urutan ketiga, Acep Purnama, yang kini juga sebagai Bupati Kuningan mendapat 17 suara (12,1%).

Seterusnya secara berurutan, selain nama tokoh yang tercantum ternyata ada beberapa nama yang muncul, meski, tidak tercantum dalam daftar pilihan.

Mereka adalah Abdul Jabbar (15), Dani Iskandar (8), Asep Setia Mulyana (7), Rana Suparman (6), Udin Kusnaedi (6), Heni Susilawati (6), Elit Nurlitasari (5), M Ridho Suganda (3) dan Toto T Kosim (2).

Kemudian muncul juga nama Asril Rulsi (2), Chartam Sulaiman, Susanto, KH Aminudin, Deki Z Mutaqin, Atang Sugiyono dan Omen masing-masing 1 suara.

Seperti yang pernah ditulis sebelumnya, pada Disclaimer Polling yang kami buat, bahwa Polling ini bukanlah hasil resmi yang menunjukkan siapa berhak maju dalam Pilkada Kuningan Tahun 2024 nanti.

Namun, setidaknya dalam Polling ini netizen kuninganreligi.com bisa memberikan pilihan sesuai hati nurani terkait siapa yang layak menjadi Calon Kepala Daerah Kuningan mendatang.

"Kami dukung, polling seperti ini yang kami tunggu. Melalui polling ini kita bisa lihat pembaca kuninganreligi.com sangat merespon. Meski masih jauh pelaksanaan Pilkadanya, setidaknya kita bisa lihat gambarannya," papar Ade, mahasiswa Uniku yang mengaku ikut memilih dalam polling tersebut.

Sementara, salah seorang tokoh yang namanya tercantum dalam polling, juga menyambut baik polling ini.

"Ya untuk pendidikan politik bagi masyarakat, boleh lah," ujarnya. 

Untuk diketahui, semua tokoh yang dicantumkan dalam Polling kuninganreligi.com ini adalah mereka yang telah mendapat konfirmasi dari pihak penyelenggara. Sehingga tidak menulis nama tanpa kesediaan yang bersangkutan.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.