Peluang Calon Bupati dari PDIP, Rana Lebih Unggul dari Acep dan Ridho?

KUNINGAN - Nama Rana Suparman, yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kuningan periode 2014-2019 ternyata memiliki suara dan dukungan yang besar untuk maju sebagai kandidat calon Bupati Kuningan mendatang. Hal itu berdasarkan suara real dukungan netizen melalui halaman polling yang di sediakan portal www.kuninganreligi.com dalam sepekan terakhir.

Dukungan suara pada Rana Suparman dalam kacamata polling ini bisa diartikan bahwa sosoknya masih dipandang sebagai kader terbaik dan tentunya melek teknologi. Pasalnya, suara polling online yang diselenggarakan ini berdasarkan pilihan netizen yang memiliki alamat email pada smartphone mereka.

IKUTI POLLINGNYA, KLIK DI SINI

Dari track record yang terangkum, debutnya sebagai politisi di Kuningan, Rana merupakan Ketua Pengurus Alumni GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Kabupaten Kuningan.

Hingga sekarang Rana bisa dikatakan sebagai sesepuhnya GMNI Kuningan. Pengalaman berorganisasi dan pergerakan mahasiswa yang dilaluinya, ternyata memberikan peluang besar bagi Rana dalam menapaki perjalanan karir politik di Kuningan.

Rana juga pernah menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kuningan dan sekarang menjabat sebagai Ketua Paguyuban Pasundan. Tidak hanya itu, sosok Rana yang juga warga Desa Bayuning, Kecamatan Kadugede merupakan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kuningan yang memiliki anggota kepanduan hingga level sekolah dasar.


PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Suara Rana pada polling kuninganreligi.com ini diikuti kader PDIP Kuningan lainnya. Jumlah suara polling yang berada di bawah Rana, ada H Acep Purnama yang kini menjabat sebagai Bupati Kuningan sekaligus Ketua DPC PDIP Kuningan.

Dari sejarah yang tercatat, rekam jejak Bupati Kuningan ini pernah menjadi saudagar alias pebisnis hasil bumi. Kemudian, Acep Purnama resmi menjadi Anggota DPRD hingga menjabat Ketua DPRD Kuningan itu terhitung sejak tahun 2004 hingga tahun 2009. Karier Acep seterusnya adalah  menjabat Wakil Bupati berpasangan dengan Almarhumah Hj Utje Ch Suganda.

Di tengah perjalanan, kepemimpinan Bupati Utje tidak berlanjut, karena meninggal dunia. Posisinya digantikan oleh Acep dan hingga sekarang suami Hj Ika Rahmatika ini masih menjadi Bupati Kuningan dengan wakilnya,  HM Ridho Suganda, yang tidak lain adalah anak kandung Almarhumah Hj Utje Ch Suganda.

Di urutan selanjutnya, kader PDIP yang mendapat suara pada polling kuninganreligi.com adalah Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda.

Ridho merupakan putra mantan orang pertama di Kuningan, yakni H Aang Hamid Suganda dan Almarhumah Hj Utje Ch Suganda. 

Sebagai Wakil Bupati Kuningan yang aktif, HM Ridho Suganda gencar dalam kegiatan kemasyarakatan di setiap daerah. Terutama dalam kegiatan kepemudaan, bidang ekonomi, pendidikan, olahraga dan lingkungan budaya.

Sementara melihat hasil keseluruhan polling online kuninganreligi.com hingga saat ini, Asril Rusli Muhammad (Ketua DPD PKS Kuningan) masih berada di urutan pertama dengan 147 suara. 

Diikuti oleh Ujang Kosasih (Ketua DPC PKB) dengan 41 suara, Abdul Jabbar (37), Rana Suparman (26), Dede Ismail (25), Acep Purnama (23), dan Heni Susilawati (19).

Di urutan selanjutnya ada Dani Iskandar, Daswa, Elit, M Ridho Suganda, Asep Setia Mulyana, Udin Kusnaedi, dr Toto T Kosim, Atang Sugiyono dan Chartam Sulaiman.

Tulisan ini merupakan hasil kajian intern Tim Polling online www.kuninganreligi.com sebagai edukasi politik lokal Kuningan. Semoga pembaca bisa berkenan dan tetap setia menikmati sajian pemberitaan kami setiap saat.  (Tim Polling KR)

No comments

Powered by Blogger.