Puluhan Mahasiswa Pascasarjana Unisa, Temui Owner Ali Action

KUNINGAN - Sebagai salah satu upaya merealisasikan Visi dan Misi Universitas Islam Al-ihya (Unisa) Kuningan. Puluhan mahasiswa Pascasarjana Prodi PAI diajak bertemu langsung dengan para pelaku usaha/ Owner.

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Rektor Unisa Dr. Nurul Iman HA, S.Sg, M.Si Menurutnya, giat itu merupakan mata kuliah pembelajaran enterpreunership.

"Kali ini yang kita kunjungi adalah Owner Seafood Ali Action yang kini sudah memiliki 15 Cabang," ujarnya yang juga merupakan dosen pascasarjana pada matkul enterpreunership, Rabu (17/3/2021).

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Dalam pelaksanaannya, giat itu dilaksanakan secara offline di Rumah Makan Seafood Ali Action Cilowa. Agenda yang dimulai pada pukul 14.00 WIB tersebut, pihaknya mengaku, tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Rencananya, kita akan terus membalut mata kuliah ini bersama para owner hebat, agar mahasiswa bisa langsung belajar dan mengetahui proses step by stepnya," lanjutnya.

Sementara itu, pembahasan yang disampaikan oleh H. Muhammad Ali selaku Owner Seafood Ali Action, diantaranya menyampaikan kiat-kiat sukses dalam berwirausaha.

Bahkan, ia juga banyak bercerita tentang pengalaman hidupnya dari nol, baik dari kisah pilu hingga kisah ia sukses sekarang.

"Rubahlah nasibmu dengan syari'ah.  Percayalah bahwa rejeki itu ada, dan setiap orang sudah pasti diberi rejeki oleh Allah SWT. Membangun itu harus lebih waspada. Lebih baik rugi dari pada usaha runtuh," pesan Ali.

Disamping itu, salah satu mahasiswa pascasarjana Argi Mochammad. Z.P mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur bisa bertemu dengan para pelaku usaha.

Banyak sekali pembelajaran, perasaan dan pengalaman yang didapat, demikian lanjut Argi. Salah satunya, kiat sukses dalam berwirausaha yang ia rangkum, diantaranya ada 7 hal yang sangat penting untuk diperhatikan :

.

1.) Jujur

2.) Tak boleh berkhianat

3.) Jangan mau dibohongi

4.) Infaq dan shodaqoh

5.) Selalu bersikap sopan

6.) Jangan menganggap usaha orlin adalah saingan

7.) Beramal baik

"Semoga, giat seperti ini bisa terus menerus dilaksanakan sebagai upaya mencetak lulusan akademisi yang anggun dalam moral unggul dalam intelektual dan berjiwa enterpreunership," harapnya.(Arg)

No comments

Powered by Blogger.