Terpilih Lagi Jadi Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Targetkan 9 Kursi di Ancaran

KUNINGAN - Setelah melalui beberapa agenda pada Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dilaksanakan pada Ahad (07/03/2021) petang, akhirnya nama H Ujang Kosasih kembali ditunjuk sebagai Ketua DPC PKB Kuningan untuk periode 2021-2026.

"Iya tadi sudah diumumkan. Untuk Ketua Dewan Syuro, KH Didin Misbahudin, untuk sekretarisnya K Maman Syaiful Rahman, " terang Ujang disela kegiatan Muscab yang masih berlangsung hingga pukul 19:00 WIB. 


Ujang menyebutkan,untuk posisi Ketua Tanfidziyah DPC PKB masih dipegang dirinya. Begitu pun posisi sekretaris, tetap Roby Herdiansyah dan bendahara tetap dipegang oleh Hj Neneng Hermawati. 

Pelaksanaan Muscab, katanya, ditutup dengan pembacaan kata-kata sumpah yang diikuti oleh seluruh kepengurusan terpilih pada Muscab hari ini. 

Saat ditanya target setelah didapatkan kepengurusan definitif PKB Kuningan, Ujang berharap pada Pemilu 2024 mendatang bisa meraih 9 kursi di parlemen daerah. 

"Insya Allah optimis 9 kursi," sebutnya. 

Sementara untuk target dalam Pilkada Kuningan tahun 2024, Ujang juga mengatakan bahwa ada dorongan dari kadernya pada Muscab tersebut agar bisa menjadi kandidat kepala dearah. 

"Dalam beberapa kesempatan para kader menyampaikan spirit itu. Selama ini perintah partai, Saya Insya Allah harus siap," tandasnya.

Sebelumnya, nama Ujang Kosasih memang sudah diprediksi bakal melenggang kembali memimpin PKB di Kuningan. Hal ini karena track record ujang dalam memimpin PKB selama dua periode kemarin telah menunjukkan prestasi dalam peningkatan kursi parlemen dari PKB.


"Selama ini Pak H Ujang pun mendapat dorongan dari para DPAC untuk terus melanjutkan kepemimpinan di PKB Kuningan karena prestasinya meningkatkan kursi di parlemen dari 2, jadi 5, kemudian 6 kursi," kata Susanto, Kader PKB Kuningan dari Dapil 5, Jum'at (05/03). (Nars)

No comments

Powered by Blogger.