Usai Pembukaan Muscab PKB, Ujang Belum Pastikan Terpilih Kembali

KUNINGAN - Meski digadang-gadang bakal melaju mulus untuk menjabat kembali  sebagai Ketua DPC PKB Kuningan untuk lima tahun mendatang, Ujang Kosasih, mengaku belum memastikan Ia akan terpilih kembali.

"Karena sistem pemilihan Ketua DPC hari ini berbeda dengan dulu waktu tahun 2016. Kalau dulu Ketua DPC dipilih oleh musyawirin, tapi sekarang ditunjuk oleh DPP melalui penilaian dan pemantauan kinerja kader dalam kurun waktu terakhir," terang Ujang, saat diwawancara usai pembukaan Muscab PKB, di Hotel Horison Tirta Sanita, Ahad (07/03/2021).


Ditambahkannya, dalam penunjukkan tersebut akan dipilih lima nama oleh DPP, yang akan menjabat sebagai Ketua, Sekretaris, Bendahara DPC dan Ketua serta Sekretaris Dewan Syuro.

"Dalam pleno nanti yang dipimpin langsung oleh DPP, nanti akan dibacakan siapa kader yang akan mengisi lima jabatan tersebut," ujarnya.

Saat ditanya dukungan dari arus bawah yang menginginkan Ujang terpilih kembali, Ujang mengaku bersyukur jika keadaannya demikian.

"Kader PKB di Kuningan saya dengar dari Panitia banyak mendukung pada Saya, namun demikian tunggu saja nanti seperti apa hasil pengumumannya," tandas Ujang.

Sementara, Ketua Panitia Muscab PKB Kuningan tahun 2021, Muhammad Apip Firmansyah, menuturkan bahwa peserta Muscab adalah dari unsur pengurus DPC dan DPAC.

Baca juga:

"Untuk beberapa Banom juga hadir saat ini, namun masih belum ada SK resmi. Jadi yang masuk peserta hanya pengurus DPC dan DPAC saja," sebutnya.

Jumlah peserta Muscab, kata Apip, ada 64 orang dari unsur DPAC dan 30 orang dari unsur DPC.

Dalam Muscab tersebut akan digelar rapat-rapat pleno yang membahas Tatib, Pertanggungjawaban DPC, pendemisioneran kepengurusan dan pengumuman lima nama pejabat Ketua, sekretaris dan bendahara DPC serta Ketua dan sekretaris Dewan Syuro.

Terpisah, dalam Pembukaan Muscab, Ketua DPW PKB Jabar saat ini sedang melakukan konsolidasi kader untuk mencapai target 4 juta suara pada Pemilu 2024 nanti.


"Kita sedang membentuk barisan utama yang terdiri dari 9.457 dari unsur DPAC,  52.409 dari unsur ranting dan 400 ribu orang dari unsur anak ranting," sebutnya.

Pihaknya berharap konsolidasi kedisiplinan politik yang sedang dibangunnya ini bisa tercapai dalam kurun waktu 3,5 tahun ke depan.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.