Warga Cihaur Meninggal di Perantauan, Menantu Korban Ungkap Hal Ini

KUNINGAN - Keluarga Almarhum Wahab, warga Rt 03 Rw 01 Dusun Situ, Desa Cihaur Kecamatan Ciawigebang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pengurusan jenazah Wahab hingga selesai pemakaman.

"Saya atas nama keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak khususnya untuk Ibu Anggota DPRD Jabar dari Gerindra, Ibu Hj Tina. Beliau telah memfasilitasi hingga jenazah keluarga kami bisa dipulangkan ke tanah kelahiran," ungkap Yayan Irianto, menantu korban saat ditemui usai pemakaman Almarhum Wahab, pada Sabtu (21/03/2021).

Mertua Yayan, disebutkan sudah lebih dari 1 tahun hilang tidak diketahui keberadaannya.


PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Pada Kamis (18/03/2021) kemarin, pihak keluarga mengetahui dari tetangga bahwa Wahab telah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di sekitar WTC Mangga Dua, Jakarta, pada hari Kamis lalu.

Tetangga korban, Kendar, melihat informasi tersebut dari unggahan masyarakat di akun media sosial.

"Kami sebelumnya kesulitan mencari armada ambulan untuk memulangkan jenazah almarhum. Beruntung, ada pihak anggota DPR Provinsi Jawa Barat, Hj Tina Wiryawati, yang memfasilitaai armada ambulan dari Partai Gerindra untuk membawa jenazah ke Kuningan.

"Alhamdulillah atas perantaraan Ibu Tina yang sudah memfasilitasi hingga saat ini jenazah sudah dipulangkan dan dikebumikan," ujar Yayan.

Jenazah Wahab tiba di Desa Cihaur, pada Sabtu (20/03), menggunakan Ambulan Gerindra sekitar pukul  06.00 WIB dan dibantu aparat desa serta warga telah dikebumikan di TPU Desa Cihautr sekitar pukul 09.00 WIB

Menurut pihak keluarga, setahun lalu Almarhum berpamitan untuk berangkat ke Tegal. Namun sejak saat itu tidak pernah ada lagi komunikasi dengan pihak keluarga.


"Sudah setahun lebih tidak ada komunikasi. Waktu itu pamit mau ke Tegal ketemu saudara-saudaranya, disana banyak saudara," ungkap Yayan.

Yayan menambahkan, mertuanya telah sejak lama mengidap banyak penyakit seperti darah tinggi, lemah jantung, diabetes dan lainnya. "Sudah lama sakit. Banyak penyakitnya macam-macam," ungkapnya.

Saat dijemput, Almarhum Wahab, sudah dalam pemulasaraan pihak RSCM Jakarta. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.