Warga Desa Benda Dilaporkan Hanyut di Sungai Saat Buang Hajat

KUNINGAN - Pada Rabu (24/03) malam, di beberapa grup percakapan Whatsapp warga Kuningan beredar pesan suara berantai yang mengatasnamakan Kepala Desa Benda, Kecamatan Luragung, Ono Suwarno. Dalam pesan suara tersebut, Kades Ono, dengan percakapan Bahasa Sunda, meminta pertolongan pada para kepala desa yang ada di bagian hilir Sungai Cisanggarung untuk memberitahukan bilamana ada yang menemukan orang yang diduga hanyut.

"Hapunten manawi ieu abdi Pa Ono Kepala Desa Benda manuhun bantosanna ti ka para Kades anu di palih hilir. (Maaf, barangkali ini Saya, Pak Ono, Kepala Desa Benda meminta pertolongan dari para kades yang ada di bagian hilir -red)," ucapnya dalam pesan suara tersebut.

Menurut Ono, pada Rabu malam telah terjadi peristiwa diduga orang hanyut. Warga Desa Benda yang diduga hanyut di sungai tersebut bernama Daswi (48 tahun), jenis kelamin perempuan.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Malam ini terjadi peristiwa warga Desa Benda yang awalnya pamit untuk buang air besar di sungai sekira pukul 19:00 WIB. Namun hingga larut malam ini belum pulang dan tidak diketahui keberadaannya," terang Ono dalam pesan suara tersebut.

Pihaknya meminta agar bilamana di desa-desa yang ada di bagian hilir Sungai Cisanggarung, seperti Desa Bunder, Desa Cikeusal, Desa Sukajaya, Desa Mulyajaya, Desa Cikeusik dan lainnya, ada yang menemukan orang hanyut di sungai untuk bisa memberitahu pihaknya.


"Terutama bila menemukan orang tersebut di aliran sungai, mohon untuk menghubungi Saya. Karena diduga orang tersebut hanyut terbawa aliran sungai yang sedang deras," ungkap Ono.

Sementara, ketika dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Kades Ono Suwarno membenarkan pesan suara tersebut adalah dari pihaknya.

"Iya malam ini ada kejadian warga kami yang diduga hanyut di Sungai Cisanggarung, " ujarnya.

Dari informasi yang diterima KR, lokasi kejadian orang yang diduga hanyut itu berada di sekitar Dusun 3  RT.005, RW. 003, Desa Benda, Kecamatan Luragung.


Aparat Desa Benda, dari informasi tersebut, telah berkoordinasi dengan BPBD Kuningan dan Polsek Luragung untuk melakukan pencarian dengan menyisir sekitar aliran Sungai Cisanggarung.

Hingga berita ini diterbitkan, petugas BPBD Kuningan sudah berada di sekitar lokasi terjadinya orang hanyut tersebut.

"Iya Kang, petugas BPBD sudah meluncur ke lokasi, " ujar Kepala Pelaksana BPBD Kuningan singkat melalui sambungan seluler saat dihubungi KR. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.