Abah Sarji (102 Tahun), Bobotoh Setia, Sumringah Didatangi Si Prabu


KUNINGAN - Berkah bagi Abah Sarji, warga Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, karena sering mendoakan kemenangan tim sepakbola kesayangannya, Persib Bandung, akhirnya Ia mendapat bantuan langsung dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pada Ahad (18/04/2021).

Perwakilan PT PBB, Rizki, langsung menyambangi gubuk Abah Sarji, yang terletak di pinggir Tempat Permakaman Umum (TPU) desa setempat. Rizki tak sendiri, ia bersama rekan-rekannya, datang ke gubuk Abah Sarji dengan membawa bantuan berupa peralatan rumah tangga dan sembako.


"Ya kebetulan kita tahu dari rekan-rekan media, bahwa di tengah usianya yang sudah lanjut, semangat Abah Sarji untuk mendukung Persib Bandung tetap gigih. Termasuk dengan doa-doa yang dipanjatkannya, sosok Abah Sarji ini sangat menginspirasi kami," papar Rizki.

Manajemen PT PBB, katanya, sangat terenyuh saat mengetahui kondisi gubuk Abah Sarji yang perlu mendapat bantuan. Makanya, atas rasa kemanusiaan dan kepedulian pada bobotoh (sebutan untuk pendukung Persib Bandung), PT PBB langsung memberikan bantuan pada Abah Sarji.

"Bantuan yang saat ini diberikan berupa sembako, kasur, lemari, dan sedikit uang tunai untuk sekadar berbagi kebahagiaan pada Bobotoh, " ujarnya.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Menurutnya, PT PBB senantiasa peka, bilamana ada informasi Bobotoh yang kurang mampu dan butuh uluran tangan. Tidak hanya di sekitar Kota Bandung, PT PBB kerap kali memberikan bantuan kemanusiaan pada bobotoh di luar kota juga.

Kedatangan perwakilan PT PBB di gubuk Abah Sarji sempat mendapat perhatian warga sekitar. Apalagi, saat pemberian bantuan tersebut hadir juga maskot Persib Bandung, Prabu, yang mewakili sosok Maung Bandung imut-imut lengkap dengan seragam biru kebanggaan Persib.

Sebagian warga sempat berebut untuk foto bersama dengan maskot Prabu Maung Bandung tersebut.

Tatang, Ketua RW setempat, mengaku bangga dan mengucapkan syukur atas kedatangan perwakilan dari PT PBB di kediaman Abah Sarji.

"Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian PT PBB pada salah seorang warga kami. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi Abah Sarji, " ungkap Tatang.

Sementara, Abah Sarji yang juga didampingi istrinya juga mengucapkan terima kasih pada PT PBB yang jauh-jauh sudah mau datang untuk memberikan bantuan.

"Abah mah dari dulu juga pendukung Persib setia. Meski tak bisa nonton pertandingannya, karena tak punya televisi, Abah selalu berdoa untuk kemenangan Persib Bandung, " ucap Abah Sarji yang mengaku memiliki pemain favorit Robby Darwis ini. 

Untuk diketahui, Abah Sarji ini merupakan lansia yang memilih hidup menyendiri di sebuah gubuk di tengah kompleks permakaman umum Desa Lengkong.

Meski memiliki keluarga, Abah Sarji memilih hidup sendiri di tengah makam itu, sebagai upaya dirinya untuk menebus dosa-dosa selama hidupnya.

"Abah mah milih menyendiri, karena dengan sendiri lebih banyak waktu untuk mengingat Sang Pencipta," katanya.


Di dalam doa-doa yang dipanjatkannya, Abah Sarji selalu mendoakan kebaikan untuk bangsa dan negara, juga tak lupa untuk kemenangan tim kesayangannya, Persib Bandung.

Akibat viralnya video yang memperlihatkan kondisi gubuk dan kehidupan Abah Sarji di media massa, bantuan untuknya berdatangan. Mulai dari pemindahan gubuknya ke lokasi yang tak jauh dari permakaman dengan gubuk yang lebih nyaman, hingga bantuan perabotan rumah tangga dari Istri Bupati Kuningan, Ika Rahmatika dan mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.