Anies Ceritakan Kisah Perang Uhud di Hadapan Jamaah Tarawih Masjid Syiarul Islam Kuningan

KUNINGAN - Mengunjungi tanah kelahiran dan tempat bermain di masa kecil, Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, tak hanya bersilaturahmi dengan Forkopimda. Pada Sabtu (17/04/2021) malam, Anies juga mengikuti Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Syiarul Islam Kuningan.

Terpantau, pelaksanaan Sholat Tarawih di masjid kebanggaan warga Kuningan ini menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat. Di antaranya, para jamaah diwajibkan memakai masker, menjaga jarak antar jamaah dan kapasitas jamaah yang hanya berjumlah 30 persen dari kapasitas ruangan.


Di depan jamaah Shalat Tarawih, Anies diberi kesempatan untuk memberikan sambutan. Dalam kesempatan tersebut Ia menceritakan kisah Perang Uhud yang terjadi di jaman perjuangan Rasulullah SAW, atau tepatnya pada pertengahan Bulan Syawal Tahun ke-3 Hijrah.

"Teringat kejadian Perang Uhud saat sebagian para Sahabat meninggalkan perintah Rasulullah SAW," tuturnya.

Kejadian itu membuat kemenangan pasukan Rasulullah SAW yang sudah di depan mata berubah menjadi perlawanan.

"Hari ini kita juga mengalami bahwa kemenangan sudah di depan mata yang harus kita tuntaskan sedikit lagi. Insya Allah di Kuningan semuanya siap untuk menuntaskan ini, " tandas Anies.

Ternyata, kemenangan yang digambarkan Anies adalah kemenangan menghadapi Pandemi Covid-19. Ia mengajak masyarakat Kuningan untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan untuk melawan pandemi yang sedang terjadi saat ini.

"Jika kita siap menuntaskan ini maka semuanya tuntas dan akan bisa kita lewati. Memang kita rasakan betapa tidak nyamannya menggunakan masker. Tapi untuk menjaga kesehatan kita ini harus tetap kita lakukan saat ini," ujarnya.

Selepas melaksanakan Shalat Tarawih, Anies nampak melayani foto bersama beberapa jamaah dengan tetap memperhatikan prokes.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Sebelumnya, pada Sabtu siang, kedatangan orang nomor satu di DKI Jakarta ini disambut Bupati Kuningan, Acep Purnama di Pendopo Pemkab Kuningan. 

Di depan jajaran Forkopimda dan pejabat Pemkab Kuningan, Anies mengaku mempunyai kenangan yang selalu diingatnya tentang Pendopo Kuningan.

"Semasa kecil Saya sering lewat Pendopo ini dan membayangkan seperti apa di dalamnya. Ternyata saat ini Saya bisa bertemu dengan Pak Bupatinya langsung," kata Anies.

Baca juga:

Ia juga memaparkan tujuan kedatangannya di Kabupaten Kuningan. Selain untuk pulang kampung silaturahmi ke rumah orangtuanya, Ia juga berniat menjajagi kerjasama antara dua daerah, DKI Jakarta dan Kabupaten Kuningan dalam beberapa hal.

Terkait langkah menuju kerjasama DKI Jakarta -Kuningan, Anies menyampaikan, pertama soal aktifitas komoditas pangan, dengan Tjipinang Food Station dan Jakpreuner, juga Tim Kerjasama Daerah akan tiba pekan depan untuk melakukan inventarisasi atas potensi yang bisa ditindaklanjuti dalam bentuk kerja sama


"Tadi juga dengan Pak Bupati dibahas butir-butir awal yang Insya Allah bisa dijadikan bahan untuk kerjasama Jakarta-Kuningan," katanya. (Nars)

3 comments:

  1. Sebuah gagasan yang cerdas bila pemerintah dki bekerja sama dengan pemerintah Daerah kabupaten kuningan, produk Pertanian dari kuningan melimpah , sehingga bisa meningkatkan perekonomian para petani dan pelaku UMKM lainnya, ayooo para kadis yang berkaitan dengan rencana gubernur DKI tersebut segera kejar dan realisasikan demi kemajuan urang Kuningan, dan hati hati orang nomer satu DKI ini akan jadi orang nomer 1 RI, trimakasih pak Anis dan Pak bupati, semoga silahturahmi ini membawa kebaikan buat semuanya.

    ReplyDelete
  2. saya bangga pa anis datang ke kota kelahirannya .

    ReplyDelete

Powered by Blogger.