Beredar Foto Bersama Ketum Zulkifli Hasan, Uba Subari Pimpin DPD PAN Kuningan?

KUNINGAN - Sebuah foto yang memperlihatkan pose Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, bersama 3 orang formatur calon Ketua DPD PAN Kuningan, Uba Subari, Raka Maulana Wijaya dan Ade Abdul Jafar Sidiq beredar di beberapa group percakapan Whatsapp warga Kuningan, pada Kamis (08/04/2021) siang. 


Dalam foto tersebut, nampak Ketum PAN Zulkifli Hasan menyerahkan sebuah map biru bertuliskan Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional kepada salah seorang formatur yang ditunjuk pada Musda PAN Kuningan Bulan Januari lalu, Uba Subari. 

Beredarnya foto ini menjawab penasaran terkiat teka-teki siapa yang akan ditunjuk sebagai Ketua DPD PAN Kuningan periode 2020-2025. Soalnya munculnya foto ini di tengah ditunggunya SK Ketua Umum PAN pusat tentang penunjukkan Ketua DPD PAN Kuningan. 

Saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Uba membenarkan bahwa hari ini, Kamis (08/04), SK Penunjukan Ketua DPD PAN Kuningan sudah turun kepadanya. Ia hari ini masih berada di Jakarta untuk mengurus administrasi kelengkapan penunjukkannya sebagai Ketua DPD PAN Kuningan lima tahun mendatang. 

"Iya, mohon doanya agar Saya bisa membawa PAN lebih baik ke depan. Ini masih di Jakarta, masih sedang melegalisir, " ujarnya melalui sambungan seluler. 

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Untuk penjelasan dan komentar lain perihal penunjukkannya sebagai Ketua DPD PAN, Uba meminta waktu untuk bertemu nanti setelah pulang ke Kuningan. 

"Kemarin kan sudah komentar dari Sekjen, sudah cukup kan? Nanti ya di darat saja komentarnya," kata Uba. 

Sebelumnya, Raka Maulana Wijaya, yang disebut-sebut akan menjabat sebagai Sekretaris DPD PAN Kuningan, menyebutkan bahwa dalam waktu dekat SK Penunjukkan Ketua DPD PAN akan turun dalam hitungan hari. 

"Dalam waktu dekat lah, pokoknya sebelum Ramadhan sudah ada, " ungkapnya saat ditemui awak media, Rabu (07/04) kemarin di Saung Kopi Hawwu. 


Raka memberi sinyal kuat, bahwa yang akan mendapat SK adalah formatur yang berinisial "U". Dari lima formatur yang ditunjuk Ketum Zulkifli Hasan pada Musda PAN Kuningan, Januari lalu, orang yang memiliki nama berinisial U adalah Udin Kusnaedi dan Uba Subari.

"Betul memang mengerucut kepada nama H Uba Sobari dan H Udin Kusnedi. Pokoknya Ketua DPD nanti itu diambil dari 5 orang formatur terpilih, inisialnya nama depan U,” kata Raka. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.