Ads Top

Digelar Serentak, Petugas Gabungan Razia Kamar di Lapas Kelas II A Kuningan

KUNINGAN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kuningan menggelar razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Selasa (06/04). Penggeledahan blok dan kamar hunian di Lapas Kuningan ini merupakan agenda yang diinstruksikan langsung dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM.


Terpantau pada Selasa malam tepat pukul 20:00 WIB, puluhan petugas gabungan dari Lapas Kuningan, Polres Kuningan dan BNN Kuningan sudah berbaris rapi mendapat arahan dari Kalapas, Gumilar Budi Rahayu.

Kalapas memberikan arahan bahwa selain agenda rutin, razia yang dilaksanakan Selasa malam adalah instruksi dari Ditjen Pemasyarakatan. Razia kali ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Lapas yang ada di Jawa Barat.

"Razia ini adalah dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan. Kita diperintahkan oleh Direktorat Pemasyarakatan untuk mengadakan razia di Lapas secara serentak tepat pada pukul 20:00  WIB, " jelasnya.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Dikatakannya, razia merupakan bentuk ikhtiar untuk mewujudkan Lapas Kuningan yang bebas dari barang-barang terlarang yang melanggar SOP.

"Ini bukti kita tidak melakukan pembiaran terhadap pelanggaran SOP baik yang dilakukan oleh warga binaan maupun oleh petugas itu sendiri," tandasnya.

Pihaknya berharap dalam upaya membersihkan Lapas Kuningan dari barang terlarang ini bisa dilaksanakan dengan aman dan tertib.

Setelah berdoa, sejumlah 70 kamar hunian WBP disisir satu per satu oleh tim gabungan yang dibagi ke dalam dua kelompok.


Mereka memeriksa setiap sudut kamar dan mencari barang-barang atau benda yang terlarang dan melanggar SOP yang dibawa WBP.

Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan razia masih berlangsung. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.