Dinkes dan Lapas Kelas II A Kuningan, Bagikan Takjil pada 400 Warga Binaan

KUNINGAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan kerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kuningan memanfaatkan saat Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah dengan berbagi takjil kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan yang digelar pada Jum’at (23/04/2021) tersebut dilaksanakan sebagai bentuk dukungan sosial bagi proses pembinaan di Lapas.

Kepada kuninganreligi.com, Kalapas Kuningan, Gumilar Budirahayu memberikan apresiasi kepada Dinkes Kuningan atas pemberian paket takjil tersebut.

"Apalagi Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Siapa pun yang melakukan kebaikan akan mendapatkan pahala yang dilipat gandakan Allah SWT, " ucap Gumilar.

Dikatakannya, dukungan bagi WBP di Lapas Kuningan dalam menjalani pembinaan terus berdatangan di Bulan Ramadhan ini.

"Dukungan sosial ini wujud kepedulian dan keikhlasan masyarakat kepada sesama dan tentu menjadi ladang untuk beramal, semoga bisa berkelanjutan dan bermanfaat dalam motivasi WBP menjadi pribadi yang lebih baik lagi” ucapnya.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, dr Susi Lusiyanti menyebutkan bahwa pihaknya membagikan sebanyak 400 paket takjil diberikan untuk WBP Lapas Kuningan.

"Iya tadi itu Alhamdulillah dari hasil patungan para pegawai Dinkes terkumpul sejumlah 550 paket takjil. Selain di Lapas kita juga membagikan untuk warga sekitar kantor Dinkes di Jalan Aruji, " terang Susi.

Selain hari ini, pihaknya juga membuat program berbagi takjil ini untuk Hari Jum'at depan.

"Alhamdulillah antusias pegawai di Dinkes untuk berbagi dengan sesama di Bulan Suci ini begitu besar. Semoga bisa sedikit membantu masyarakat, " ujarnya.

Terpantau dalam pembagian takjil di Lapas Kuningan, turut disaksikan juga oleh para petugas dari seksi binadik, komandan regu jaga dan perwakilan WBP.

Saat dibagi takjil, WBP Lapas kelas IIA Kuningan pun menyambutnya dengan sumringah dan ucapan terima kasih.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan atas dukungannya kepada kami semua dan atas pemberian takjilnya. Semoga menjadi berkah,” harap Rizki salah satu WBP Lapas Kuningan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.