Ditinggal 30 Menit, Kamar Sudah Terbakar, Rp 17 Juta Melayang

KUNINGAN - Warga Gang Sutamara Blok Cigodeg Rt 06 Rw 06  Lingkungan Lamepayung Kelurahan / Kecamatan Kuningan, dikejutkan dengan peristiwa kebakaran rumah dua lantai milik pasutri Emon (65 tahun) / Aah (61 tahun).

Kebakaran yang terjadi pada Senin (05/04/2021) malam sekira pukul 22:00 WIB itu menghanguskan ruangan kamar di lantai 2 seluas 9 meter persegi.


Saksi mata, Yovan (22 tahun) yang juga merupakan anak pemilik rumah, menuturkan bahwa kebakaran terjadi tiba-tiba. Saat dirinya   pergi ke kamar di lantai 2, tiba-tiba melihat asap tebal dan kobaran api sudah membakar lemari dan kasur.

"Saya sempat ada di kamar pukul 22:00 WIB bermain playstation, dan pergi ke lantai bawah untuk ambil minum. Saat kembali ke kamar, api sudah besar membakar lemari dan kasur," tuturnya seperti yang dikatakan Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, M Khadafi Mufti kepada kuninganreligi.com Senin malam.

Saat meninggalkan kamar, saksi sempat mematikan televisi dan langsung pergi ke lantai bawah.

"Sekitar 30 menitan kemudian setelah mengambil air minum, saksi kembali menuju ke lantai atas ke kamernya bermaksud untuk melanjutkan bermain PS. Namun kamarnya sudah dipenuhi asap dan api," terang Khadafi.

Beruntung, saksi langsung memberitahukan kepada anggota keluarganya yang berada di lantai bawah, bahwa kamar lantai atas kebakaran.

Sontak, mereka pun langsung meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api di lantai 2 rumahnya. 

Salah seorang warga setempat, Desi, dengan cekatan segera melaporkan kejadian kebakaran ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan melalui sambungan seluler.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Lima menit kemudian, 4 petugas kami dan 1 unit Randis Damkar sudah tiba di lokasi kebakaran yang padat penduduk itu," ucap Khadafi.

Saat tiba di lokasi kebakaran, petugas masih mendapati api yang menyala, dan masih menyisakan bara api di kasur serta bagian rumah yang sulit dijangkau.

"Alhamdulillah, dibantu warga setempat, api dapat dipadamkan 45 menit kemudian, " sebutnya.

Khadafi menuturkan, kejadian kebakaran diduga akibat terjadinya arus pendek listrik , yang berasal dari terminal listrik. 


"Cepatnya laporan kebakaran dapat meminimalisir meluasnya kejadian kebakaran ke bangunan lainnya, karena lokasi TKP kebakaran merupakan kawasan padat pemukiman," tandasnya

Pihaknya memperkirakan, akibat kejadian kebakaran Senin malam ini, korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 17 juta. Akibat bangunan kamar, peralatan elektronik dan meubelair yang hangus terbakar. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.