Ads Top

Food Bank DPC PKB Kuningan, Borong Takjil dari Pedagang Kecil Langsung Dibagikan kepada Warga

KUNINGAN - Terobosan program sosial yang digelorakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selalu digelar serentak di setiap Dewan Pengurus Cabang (DPC). Di Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini, PKB, khususnya di bawah DPW PKB Jabar, punya program berbagi sejuta takjil untuk masyarakat bertajuk Food Bank Peduli Ummat Melayani Rakyat.

"Ya Food Bank PKB ini merupakan tirakat politik PKB, yang diinisiasi Kang Bro Syaiful Huda, Ketua DPW PKB Jabar, untuk membantu masyarakat di tengah pandemi yang masih menyelimuti kehadiran Ramadhan tahun ini, " ujar Ujang Kosasih, Ketua DPC PKB Kuningan saat ditemui di sela kegiatan bagi-bagi takjil di Jalan RE Martadinata Kuningan, Jum'at (23/04/2021) sore.

Yang menjadi kelebihan dari bagi-bagi takjil tersebut, imbuhnya, selain membantu masyarakat untuk menyediakan makanan/minuman untuk berbuka, PKB juga membantu masyarakat yang sedang mengais rezeki dengan memborong semua makanan/minuman yang dijualnya, untuk dibagikan kembali.

"Gerakan Food Bank ini memang dikonsep untuk membantu perekonomian rakyat khususnya bagi pedagang-pedagang kecil. Jika hari ini kita borong mereka yang berjualan bubur sumsum, bubur kacang dan kolak, Jumat depan kita akan borong para pedagang nasi yang berjualan skala kecil," papar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kuningan ini.

Pada pelaksanaan pembagian takjil Jum'at sore itu, para kader PKB se Kuningan yang tergabung di kepengurusan DPC, sayap partai dan badan otonom PKB terjun langsung di jalanan. Mereka membagikan sejumlah 1500 paket takjil pada masyarakat pengguna jalan RE Martadinata.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Untuk pekan depan kita akan selenggarakan Food Bank ini di Depan Masjid Syiarul Islam dan pekan depannya lagi di daerah Kecamatan Cibingbin," ujarnya.

Terpisah, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kuningan, KH Didin Misbahudin, menambahkan bahwa kegiatan berbagi kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan adalah kegiatan yang baik dan diajarkan Rasulullah SAW.

"Dalam hadits Nabi Muhammad SAW juga disebutkan bahwa sebaik-baiknya bersedekah itu di Bulan Ramadhan. Rasulullah memberikan isyarah bersedekahlah walau hanya sebutir kurma atau seteguk air, " terangnya.

Bersedekah di Hari Jumat juga, dikatakannya, ada diajarkan Rasulullah SAW. Karena sebaik-baiknya hari adalah Hari Jum'at.


"Apalagi saat ini kita berbagi di Hari Jum'at pada Bulan Ramadhan, lengkap sudah. Semoga ini jadi ladang pahala bagi kita semua khususnya jajaran DPC PKB Kuningan," ungkapnya.

Terpantau dalam pembagian takjil tersebut sempat membuat antrean panjang kendaraan di sekitar jalur RE Martadinata. Kebetulan di setiap sore, banyak warga yang keluar rumah untuk mencari makanan berbuka puasa dan untuk menunggu tibanya Adzan Maghrib dengan ngabuburit. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.