Jajagi Kerjasama Jakarta-Kuningan, Anies: Insya Allah Dalam Waktu Dekat




KUNINGAN - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berniat serius membangun kerjasama antara dua daerah, yakni DKI Jakarta dan Kabupaten Kuningan terkait beberapa potensi yang akan diinventarisasi dalam waktu dekat.

Niatan Anies tersebut disampaikan di depan Forkopimda Kuningan, saat bersilaturahmi di Pendopo Pemkab Kuningan, Sabtu (17/04/2021).


"Jadi, dalan kesempatan ini Saya ingin menyampaikan niatan dari Jakarta untuk bisa memperluas kerja bersama yang ada selama ini," ungkap Anies yang mengaku punya kenangan masa kecil di Kota Kuda ini.

Terkait langkah menuju kerjasama DKI Jakarta -Kuningan, Anies menyampaikan, pertama soal aktifitas komoditas pangan, dengan Tjipinang Food Station dan Jakpreuner, juga Tim Kerjasama Daerah akan tiba pekan depan untuk melakukan inventarisasi atas potensi yang bisa ditindaklanjuti dalam bentuk kerja sama

"Tadi juga dengan Pak Bupati dibahas butir-butir awal yang Insya Allah bisa dijadikan bahan untuk kerjasama Jakarta-Kuningan," katanya.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Jalinan kerjasama yang akan dibangun, imbuhnya sangat memberikan harapan besar bagi kedua pihak.

"Jakarta dan Kuningan, secara jarak geografis tidaklah jauh, apalagi sekarang dengan adanya infrastruktur transportasi yang lebih mudah, jangkauan Jakarta-Kuningan lebih baik," ujarnya.

Selain untuk menjajagi kerjasama dua daerah,  kunjungan Anies ke Kabupaten Kuningan juga dalam rangka pulang kampung ke daerah asal, tempat Ia menghabiskan masa kecilnya dulu.

"Pagi ini adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi seorang anak yang tiap hari lewat Pendopo Kantor Bupati, membayangkan seperti apa dalamnya pendopo ini.Hari ini, Saya sampai di sini, bertemu dengan bupatinya langsung,:" kenangnya.

Jika dilihat pendopo dari luar, sebut Anies, memperlihatkan sebuah tempat yang penuh dengan kenangan, dan penuh persahabatan. 

"Alhamdulillah kami bisa kembali ke Kuningan.Tujuan pertemuan pagi ini, pertama silaturahmi dengan Pak Bupati dan seluruh jajaran. Kami pulang kampung bersilaturahmi dengan orangtua dan mohon ijin untuk bisa berada di Kuningan," ungkap Gubernur Anies lagi. (Nars)

2 comments:

Powered by Blogger.