Ketua DPC PKB Keliling Pertokoan Siliwangi Bagikan Nasi Kotak

KUNINGAN - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuningan, Ujang Kosasih, menyambangi satu persatu para pedagang kaki lima di sekitar pertokoan Jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan, pada Jum'at (30/04/2021). 

Ujang didampingi para pengurus DPC PKB lainnya berpencar di seputaran Alun-alun Kuningan, Taman Kota dan Pertokoan Jalan Siliwangi untuk membagikan ribuan paket takjil, nasi kotak dan minuman buka puasa kepada warga.


Kegiatan tersebut merupakan rangkaian agenda yang diberi nama Food Bank PKB, Peduli Ummat Melayani Rakyat (PUMR) yang dilaksanakan serentak di seluruh DPC PKB se Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan setiap Jum'at sore menjelang waktu berbuka puasa di Bulam Suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

"Ya hari ini adalah Jum'at kedua kegiatan Food Bank yang kita laksanakan. Ada sekira 550 nasi kotak, 900 paket takjil dan ribuan cup minuman yang kita bagikan pada masyarakat," terangnya.

Makanan dan minuman tersebut sengaja dibeli PKB dari UMKM milik masyarakat dan kemudian dibagikan gratis pada masyarakat kembali.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Di Bulan Suci Ramadhan ini ada tiga lokasi tempat kita akan berbagi takjil. Pertama, di depan Sekretariat DPC, lalu di depan Masjid Syiarul Islam dan kemudian Jum'at besok di sekitar Kecamatan Cibingbin, " paparnya.

Terpantau, saat dilakukan pembagian paket takjil tersebut, antusiasme masyarakat sekitar Taman Kota dan Alun-alun Kuningan sangat tinggi untuk bisa mendapatkan bagian.

Hal ini terbukti dalam waktu singkat, ribuan paket takjil dan nasi kotak tersebut ludes dibagikan pada mereka.

"Alhamdulillah masyarakat terlihat menyambut baik kegiatan ini. sehingga tadi terlihat sedikit tidak tertib, saking banyaknya peminat. Namun demikian, Alhamdulillah peminatnya banyak dan semuanya kebagian," katanya.


Setidaknya, pihaknya bersyukur bahwa apa yang dibawanya untuk warga sangat ditunggu dan dibutuhkan mereka.

Untuk diketahui, terobosan kegiatan sosial yang digagas PKB baik yang diinisiasi DPP, DPW maupun DPC sangat beragam dan selalu kekinian. Giat sosial PKB selalu dikaitkan dengan situasi kondisi terkini, semisal pengadaan wifi gratis untuk KBM daring pelajar di masa pandemi, pembinaan UMKM, pemberian bantuan untuk kiai dan guru ngaji dan Food Bank untuk membantu UMKM di masa Ramadhan ini.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.