PC PIRA Kuningan Target Penuhi 30 Persen Keterwakilan Perempuan di Legislatif

KUNINGAN - Pengurus Cabang Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Partai Gerindra Kuningan mengisi Ramadhan 1442 Hijriyah dengan aksi sosial. Seperti yang terlihat pada Ahad (25/04/2021) di depan Sekretariat DPC Gerindra Kuningan, Jalan Raya Ciharendong, belasan pengurus PIRA Kuningan sibuk membagikan paket takjil kepada pengguna jalan.


Hanya dalam sekira setengah jam, ratusan paket takjil habis dibagikan kepada warga.

Ketua PC PIRA Kuningan, Sri Laelasari, saat dimintai keterangan seputar kegiatan bagi-bagi takjil, mengatakan bahwa aksi sosial tersebut merupakan program kerja pihaknya sebagai salah satu Sayap Partai Gerindra di Kabupaten Kuningan.

"Ya, PIRA Kuningan hari ini membagikan paket takjil di depan kantor sekretariat partai. Giat ini bertema Perempuan Binangkit Galang Suara untuk Kemenangan. Selain paket takjil kita juga membagikan masker bagi warga," terang Sri pada KR, 

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Pembagian masker tersebut, imbuhnya, merupakan salah satu upaya membantu pemerintah dalam menghimbau warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi.

"Tadi banyak di kalangan warga baik sopir maupun penumpang yang tidak memakai masker. Jadi kita himbau warga untuk pakai masker dan yang tidak memakai, kita berikan masker gratis," paparnya.

Selama Ramadhan, PIRA Kuningan akan tetus dilakukan giat sosial ini, dan menyasar warga khususnya para jompo dengan berkunjung ke panti dan rumah warga.

"Selain kegiatan sosial kemasyarakatan,kita juga melakukan pembinaan politik untuk para pemilih pemula khususnya dari kaum perempuan, " ucap Sri.

Sayap Partai Gerindra yang beranggotakan para perempuan hebat ini juga konsen terhadap sosialisasi pada anak muda soal kekerasan pada perempuan dan perlindugan anak.


"Selain itu, sesuai amanah Ketua DPC Gerindra, kita punya target untuk pemenuhan 30 persen keterwakilan kaum perempuan dalam lembaga legislatif di Kuningan," tandasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.