Ads Top

KUNINGAN - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 57, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kuningan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan Sembako kepada Masyarakat. Bakti Sosial tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kuningan, Gumilar Budirahayu beserta Jajaran Pejabat struktural dan pegawai Lapas Kuningan. Jum’at (16/04/2021).

Pada agenda Baksos tersebut Lapas Kuningan telah menyiapkan ratusan paket sembako dan hasil produksi pertanian dan pengolahan pangan dari warga binaan untuk disebar kepada masyarakat sekitar, pondok pesantren dan yayasan sosial.

"Jumlahnya sekitar 275 paket, selain secara simbolis kita bagikan hari ini, sisanya kita sebar di beberapa pesantren dan yayasan," terang Kalapas Gumilar pada kuninganreligi.com, Jum'at siang.

Ia menyebutkan bahwa lingkungan Lapas bukanlah tempat para pelanggar hukum berada, tapi juga ada pembinaan didalamnya, ada warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang rajin dan ingin berubah.

"Produk-produk hasil karya WBP ini seperti susu sapi, sayuran, jamur tiram dan lain-lain adalah bukti keinginan mereka untuk berubah dan sekarang kita sumbangkan pada masyarakat," ujar Kalapas.

Selain produk WBP, sumbangan yang diberikan merupakan hasil patungan dari para pegawai Lapas Kelas II A Kuningan. 

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Ia berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama, serta dapat bermanfaat untuk masyarakat. 

"Walaupun masih dalam kondisi pandemi, tidak mengurangi rasa kita untuk tetap berbagi kepada sesama. Ini membuat kita supaya peduli dan menumbuhkan rasa kebersamaan diantara petugas untuk lebih peduli lagi kepada sesama," paparnya.

Gumilar juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada warga yang hadir. Pihaknya berharap dengan bakti sosial ini bisa sedikit memberikan kebahagiaan kepada warga yang sedang menjalankan ibadah puasa.


Terpisah, salah seorang warga Rt 14 Kelurahan Purwawinangun, Ade mengaku gembira dengan pemberian sembako dari Lapas Kuningan.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran di Lapas  yang telah memberikan sembako ini kepada Saya. Bantuan ini sangat bermanfaat,  semoga Lapas kuningan terus Berjaya,” serunya.  (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.