Ratusan Paket Takjil Dibagikan Anggota Koramil 1501/Kuningan Hingga Akhir Bulan Ramadhan

KUNINGAN - Bulan Suci Ramadhan 1442 H disambut dengan kegembiraan oleh sejumlah pihak. Sebagai bulan mulia tempat mendulang pahala, Ramadhan kerap kali diisi dengan berbagai kegiatan sosial dan berbagi kepada sesama.

Tak terkecuali, kegiatan berbagi ini diikuti juga oleh para  anggota Koramil 1501/Kuningan. Terpantau pada Jum'at (16/04/2021) sore, di sekitar Jalan RE Martadinata, sejumlah anggota Koramil 1501/Kuningan membagikan takjil gratis pada masyarakat menjelang waktu berbuka puasa. 


Danramil 1501/Kuningan, Kapten Arm Hambali mengatakan bahwa kegiatan berbagi paket takjil ini akan digelar selama satu bulan penuh. Kegiatan tersebut, katanya, adalah hasil kerja sama dengan beberapa donatur yang tergabung dalam Sijum. 

"Kegiatan pembagian takjil gratis sudah dimulai sejak awal Ramadhan ini. Insya Allah rencananya akan dilaksanakan hingga akhir bulan puasa," ungkapnya.

Dikatakan Hambali, takjil gratis dengan menu kolak dan kurma ini disediakan 150 - 200 paket per harinya. Takjil dibagikan kepada masyarakat yang sedang melintasi seperti sopir angkot, ojol, dan juru parkir.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Danramil berharap takjil tersebut bisa diterima oleh masyarakat meskipun hanya hidangan biasa. 

Sementara itu, Ny. Hambali yang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut menjelaskan, Sijum merupakan aksi berbagi bantuan yang berasal dari banyak donatur.

"Tidak hanya berbagi takjil, dalam Sijum pun ada kegiatan berbagi makanan setiap hari Jumat di masjid-masjid. Tidak ada tujuan lain dalam kegiatan ini selain memotivasi untuk selalu berbagi sesama," kata Istri Danramil Kuningan ini. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.