Sambut Hari Kartini Tahun 2021, Perempuan Aleg Gerindra Ini Kunjungi Saung Abah Sarji

KUNINGAN - Hari Kartini 2021 diperingati sederhana oleh perempuan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kuningan, Sri Laelasari. Sekaligus mengisi agenda kerja dan agenda rutin giat sosial yang kerap kali dilaksanakannya, pada Selasa (20/04/2021), Sri sengaja berkunjung ke Saung Abah Sarji, di Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi.

Dalam kegiatannya tersebut, perempuan yang tak lepas dari aksi sosial di kesehariannya itu, Ia ingin ikut berbuka puasa bersama Abah Sarji (102 tahun) di saungnya yang beberapa hari ini viral itu.


"Saya juga pengagum Tim Persib Bandung, makanya saat Persib lolos babak Final Piala Menpora dan ada sosok Abah Sarji yang menginspirasi di usia senjanya, Saya kagum dan ingin berbagi kebahagiaan ini sebagai bentuk syukuran," papar Sri.

Baginya, sosok Abah Sarji sangat menginspirasi. Di usia senjanya, walaupun dalam kondisi ekonomi yang serba kekurangan, abah tetap semangat memberikan dukungan dan doa untuk kemenangan Persib Bandung.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu Abah Sarji sehinga Beliau bisa menempati saung yang lebih baik dari tempat sebelumnya, " katanya.

Bahkan sekarang, dengan bantuan pemberitaan media massa yang massif, ke kediaman Abah Sarji berdatangan pihak-pihak yang memberikan bantuan.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Sebelum kedatangan Sri, diungkapkan Kepala RW setempat, Tatang, istri Almarhum Ayi Beutik, Mia Beutik bersama rombongan datang ke Saung Abah Sarji untuk juga memberikan perhatian pada bobotoh Persib tertua itu.

"Iya tadi pagi Ibu Mia Ayi Beutik bersama rombongan dari Bandung juga ke sini. Alhamdulillah, makin banyak perhatian diberikan pada warga kami, " ucapnya.

Menjelang laga leg pertama Final Piala Menpora, Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang menurut jadwal akan digelar Kamis (22/04) besok, Abah Sarji terus menerus berdoa agar tim kesayangannya bisa jadi juara.

"Nitip kepada para pemain Persib agar tidak emosi saa bermain. Juga sebelum bertanding, jangan lepas berdoa membaca Fatihah, Syahadat dan Sholawat, " tandas Abah Sarji.


Ia berharap jika Persib Bandung lolos sebagai Juara Piala Menpora tahun 2021 ini, Ia bisa bersilaturahmi dengan jajaran Tim Persib Bandung dan PT Persib Bandung Bermartabat kembali.

"Kalau bisa syukurannya di Kuningan, " ujarnya dengan tertawa khas. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.