Santana Sky Coffee and Tea Resmi Beroperasi

KUNINGAN - Santana Sky Coffee and Tea, sebuah lokasi ngopi dan ngeteh asyik, mulai dibuka pada Senin (05/04/2021). Bupati Kuningan, Acep Purnama, dengan jajaran Forkopimda Kuningan menghadiri langsung agenda Grand Opening Santana Sky Coffee and Tea yang berlokasi di Jalan Raya Palutungan, Desa Cisantana, Kabupaten Kuningan ini.

Bupati Kuningan menyambut baik dibukanya Santana Sky Coffee and Tea sebagai salah satu upaya meramaikan pesona pariwisata dan kuliner di Kuningan.


"Kita ucapkan selamat kepada Owner Santana Sky Coffee and Tea, ini sebagai salah satu wahana untuk meningkatkan kunjungan wisata dan kuliner di Kuningan," ujar Bupati.

Di balik menjamurnya kedai-kedai kopi ala kafe di Kuningan, Acep berharap semuanya bisa bersatu saling mendukung agar tujuan pembangunan pariwisata di Kuningan bisa tercapai.

"Mari kita ciptakan terobosan-terobosan dan inovasi, kita kenalkan pada para wisatawan yang datang bahwa Kuningan punya keramahan, Kuningan punya alam yang indah dan sejuk. Semuanya akan tersampaikan melalui kolaborasi dan sinergitas semua pihak," paparnya.

Di samping itu, di tengah pandemi COVID-19, Acep mengapresiasi para pihak yang tetap menciptakan terobosan dan inovasi untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat.

Terpisah, Owner Santana Sky Coffee and Tea, Devi Arianto menyatakan bahwa dibukanya kafe tersebut ditujukan untuk menyediakan tempat ngopi yang representatif bagi wisatawan dan pengunjung yang datang ke Kuningan.

"Potensi pariwisata di Kuningan itu sudah bagus, layaknya daerah Batu, Malang dan Puncak. Terutama di daerah Cisantana ini. Jika maksimal promosinya, tentu tidak akan kalah dengan destinasi wisata lain di Indonesia," paparnya.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Jika pariwisata di daerah Cisantana ini bisa dipromosikan maksimal, kata Devi, tentu akan ikut mendongkrak juga perekonomian masyarakat setempat.

Bicara Santana Sky Coffee and Tea, Devi mengunggulkan minuman White Sky Coffee sebagai best seller. Ia sengaja tidak hanya menyediakan minuman kopi, tapi juga minuman teh, agar pengunjung yang lebih tua yang tidak hobi ngopi bisa menikmati minuman teh.

"Untuk komoditas kopi yang dipakai kita menggunakan kopi lokal khusus pada manual brew. Tapi untuk kopi-kopi susu, ada yang didatangkan dari luar Kuningan," jelasnya.

Kisaran harga minuman di Santana Sky Coffee and Tea, disebutkannya tidak terlalu mahal, agar terjangkau bagi masyarakat.


"Kisaran harganya dari Rp 19-20 ribuan. Kita juga punya view yang bagus buat ngopi. Karena kata Sky yang dipilih menggambarkan bahwa kita ada di lokasi ketinggian dan juga bisa bebas memandang langit di roof top yang kita sediakan," ucapnya.

Untuk diketahui, Santana Sky Coffee and Tea ini merupakan pengembangan bisnis dari Santana Resto yang dikelola Devi sebelumnya. Khusus untuk area ngopi dan makanan ala kafe, Ia menyediakan tempat di depan Santana Resto tersebut. (Nars)


1 comment:

  1. Santana SKY Coffee & Tea best view coffee shop in Kuningan

    ReplyDelete

Powered by Blogger.