Semarak Ramadhan dan Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Kuningan Bagikan Takjil dan Helm Gratis

KUNINGAN - Semarak Ramadhan 1442 Hijriyah dimeriahkan jajaran Polres Kuningan. Melalui Satlantas Polres Kuningan bersama sejumlah awak media dan pengusaha kuliner ayam, digelar kegiatan bagi-bagi takjil gratis bagi masyarakat pengguna jalan sekitar Alun-alun Kuningan, Kamis (15/04/2021).

"Kami membagikan sejumlah paket takjil gratis bagi para pengguna jalan dan masyarakat yang ada di sekitar Masjid Syiarul Islam Kuningan. Sebagai wujud peduli Polri pada masyarakat Kuningan di Bulan Ramadhan ini," ungkap Kasat Lantas Polres Kuningan, AKP Tahir Muhidin kepada kuninganreligi.com di lokasi pembagian takjil.


Kegiatan tersebut, imbuhnya, juga digelar dalam rangka Operasi Keselamatan yang dimulai pada 12 hingga 25 April 2021.

"Kami dari Satlantas Polres Kuningan melakukan kegiatan berbagi kepada masyarakat yang akan digelar selama beberapa hari di sejumlah titik," paparnya.

Selain membagikan takjil gratis, pihaknya juga memberikan helm gratis pada pengendara motor yang kedapatan tidak mengenakan helm saat melintas.

"Setiap harinya kita membagikan sekira lima buah helm. Kepada mereka yang tidak mengenakan helm kita juga berikan arahan pentingnya keselamatan berkendara," ujar Tahir.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Ia berharap dengan pembagian takjil gratis ini bisa sedikit memberikan kebahagiaan kepada masyarakat di saat berbuka puasa. Juga memberikan kesadaran pentingnya keselamatan berkendara bagi para pengguna jalan.

Sementara, salah seorang warga, Rini, yang melintas saat kegiatan tersebut dengan tidak mengenakan helm, mengucapkan terima kasih pada jajaran Polres Kuningan atas himbauan dan teguran yang diberikan. Apalagi saat dirinya diberi helm secara cuma-cuma oleh Kasat Lantas dan langsung dikenakannya.

"Helm Saya kebetulan lagi dipinjam teman, ternyata Pak Polisi berbaik hati memberikan helm gratis dan takjil. Terima kasih bapak-bapak Polisi, " sebut warga Jogjakarta yang sedang berkunjung di Kuningan ini.


Terpantau, dalam pelaksanaan bagi-bagi takjil gratis, sejumlah anggota Satlantas Polres Kuningan ikut ambil bagian. Dengan penuh keramahan mereka membagikan makanan dan minuman gratis kepada masyarakat. 

Tak sampai setengah jam, seratusan paket makanan dan minuman sudah habis dibagikan. Tak ketinggalan para kusir delman hias yang berada di depan Masjid Syiarul Islam pun mendapatkan pembagian takjil tersebut. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.