65 Warga Sipil di Kuningan Ikuti Seleksi Jadi Komponen Cadangan Matra Darat

KUNINGAN - Sejumlah 65 peserta calon  Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat diseleksi di aula Mashud Wishnu Saputra, Makodim 0615/Kuningan, Sabtu (29/05/2021). 


Pihak Kodim 0615/Kuningan telah membuka pendaftaran dan tahapan seleksi administrasi untuk dijadikan Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat ini.

Di sela pemeriksaan calon Komcad, Sabtu siang, Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan menuturkan, Komcad merupakan pasukan cadangan militer yang terdiri dari warga sipil untuk disiapkan membela NKRI. 

"Pendaftarannya sama dengan militer, namun ini bisa dikatakan semi militer. Ini merupakan penggabungan peran militer dengan sipil dalam berperan mempertahankan negara dari invasi," jelasnya. 

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Dandim menyebutkan, tahapan seleksi yang dilakukannya, paska pendaftaran adalah serangkaian kegiatan, antara lain penelitian personel peserta Komcad dan pemeriksaan administrasi peserta Komcad. 

Dandim memastikan secara langsung peserta yang telah mendaftar. Ia melakukan pemeriksaan peserta yang memenuhi persyaratan dari administrasi maupun fisik. 


"TNI AD perlu memastikan peserta yang nantinya lolos menjadi Komcad adalah personel terbaik. Harus memiliki kemampuan yang bisa mendukung kegiatan militer," tandasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.