Gotong Royong Masih Ada di Cikeusal, Rumah Tua Dibongkar dan Dibangun Kembali

KUNINGAN - Satu unit rumah tua yang sudah lapuk dimakan usia, milik Enah, warga Rt 02, Rw 04, Dusun Pahing, Desa Cikeusal, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan sedang dibangun kembali oleh warga sekitar secara bergotong-royong.


Sekira sepuluhan warga turun tangan bahu-membahu membongkar dan membangun kembali rumah tersebut. Nampak perwakilan aparat TNI Kodim 0615/Kuningan, Babinsa Cikeusal, Koramil 1507/Luragung, Serda Dasim Hasanudin juga ikut berbaur bersama warga melaksanakan gotong royong pada Senin (17/05/2021).

Kepada media, Serda Dasim mengatakan bahwa pengerjaan rumah tersebut dilaksanakan secara gotong royong agar rumah Enah bisa segera dihuni kembali.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Kondisi rumah Ibu Enah ini memang perlu diperbaiki. Kondisi di beberapa bagian rumah sudah mesti diperbaiki lantaran faktor usia bangunan yang sudah tua,” jelasnya.

Sebagai aparat teritorial, Serda Dasim akan terus memberikan kontribusinya untuk membantu wilayah binaannya. Terlebih lagi ini telah menjadi tradisi. Yakni saling saat ada warga yang membangun rumah, warga lainnya pun ikut membantu.

“Tradisi gotong royong bangun rumah ini saya harapkan perlu terus berjalan. Oleh karena itu, sebagai Babinsa saya akan terus memotivasi warga dengan turut aktif di dalamnya,” jelasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.