Ads Top

KUNINGAN - Pandemi di Bulan Ramadhan tidak menyurutkan semangat Remaja Desa Karoya Kecamatan Cipicung untuk mengadakan kegiatan pesatren kilat. Pesantren kilat yang diadakan di Mushola Al-Ikhlas itu digelar sejak awal Ramadhan (13/4/2021).

Ketua Panitia Pesantren Kilat, Ading, kepada kuninganreligi.com menyebutkan bahwa kegiatan tersebut mengusung tema Camp Quran yakni mengharapkan anak-anak dapat membaca Al-Quran dengan tartil dan memahami maknanya. 


"Kegiatan pesantren kilat ini dilaksanakan setiap Senin-Sabtu pukul 15.00 WIB hingga selesai. Peserta dan panitia yang berpartisipasi dalam  pesantren kilat ini berjumlah sekira 30 orang mulai Paud hingga SMP yang berada di sekitar komplek Lingkungan Mushola Al-Ikhlas," tuturnya.

Adapun panitia yang diikutsertakan, katanya, yakni remaja mushola yaitu SMA dan mahasiswa.

Puncak acara tersebut diisi dengan diadakannya acara perlombaan. Lomba yang diadakan yaitu mengaji, adzan, shalawat, rangking 1, mewarnai kaligrafi, dan tebak huruf hijaiyah. Pada acara puncak panitia juga bekerja sama dengan para donatur mushola. 

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Penutupan kegiatan pesantren kilat dilakukan bersamaan dengan pembagian hadiah lomba dan buka bersama pada Jum'at (07/05/2021).

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mewujudkan generasi yang sholeh dan sholehah serta mencintai Al-Quran. Ilmu yang diberikan panitia kepada peserta dapat bermanfaat." ujar Ading diakhir kegiatan. (Ries)

Diberdayakan oleh Blogger.