Singkirkan 2 Kandidat Lainnya, Musda XV DPD KNPI Tunjuk Yusuf Dandi sebagai Ketua Terpilih

KUNINGAN - Yusup Dandi Asih calon Ketua DPD KNPI Kuningan nomor urut 1, akhirnya tampil sebagai ketua terpilih dalam Musyawarah Daerah XV Pemuda / DPD KNPI Kuningan yang digelar Sabtu (29/05/2021) di GOR Ewangga Kuningan.

Yusup mengalahkan dua rekannya dengan perolehan suara sebanyak 43 dalam voting yang dilakukan jelang Maghrib tadi.


Sementara dua calon lainnya, Masuri berada di urutan kedua dengan perolehan 28 suara dan Hendri harus puas di urutan ketiga perolehan suara sebanyak 7. Total pemilih dalam Musda tersebut ada 78 suara.

Pemungutan suara dilakukan setelah ketiga kandidat menyampaikan visi misi mereka di depan para peserta Musda.

Sebelumnya Musyawarah Daerah XV Pemuda / DPD KNPI Kabupaten Kuningan ini secara resmi dibuka Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda pada Sabtu siang.

Ridho berharap momentum Musda bisa dijadikan komponen pemuda di Kuningan untuk bisa memaksimalkan potensi diri dan lembaga untuk menunjang perekonomian masyarakat dan pembangunan di daerah.

"Saat ini masih banyak pemuda Kuningan  yang melakukan urbanisasi ke kota besar untuk bekerja dan mencari pekerjaan. Sudah lah saat ini lebih baik pemuda bisa membangun desa saja, " ujar Ridho.

Ia meminta pemuda bisa lebih mengembangkan potensi diri di desa masing-masing. Dan Wabup mengharapkan pemerintah desa bisa memberi ruang dan kesempatan bagi para pemuda untuk mengembangkan desanya.

"Disamping itu, kita bersama Disporapar akan mengupayakan agar dana hibah untuk KNPI bisa ditingkatkan. Saya mantan KNPI dan Pak Sekda juga mantan KNPI, masa iya sih tidak peduli pada KNPI," tandasnya.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Edo, sapaannya, juga berharap DPD KNPI Kuningan bisa memposisikan diri sebagai wadah berhimpun para pemuda yang bisa mendorong pemerintah untuk membangun daerah dengan lebih baik.

Wabup mengharapkan DPD KNPI agar bisa bersinergi dengan pemerintah.

"Sinergitas pemuda dengan pemerintah saat ini sangat dinantikan. Karena dorongan dari berbagai macam keinginan pemuda adalah potensi baik bagi keberhasilan pembangunan dearah, " katanya.

Pemuda, imbuhnya, sangat wajar dan memang harus banyak keinginan, tidak boleh berhenti untuk minta demi kemajuan daerah.

"Ide, gagasan, motivasi dan kontribusi maksimal dari pemuda pada pemerintah sangat diharapkan. Pemuda juga diharap jadi sosial kontrol yang baik pada pemerintah," sebutnya. 

Sementara itu, ketiga kandidat Ketua DPD KNPI dalam Musda XV Pemuda Kuningan ini, saat akan dimintai tanggapan terkait hasil Musda, mereka belum bisa memberikan keterangan kepada kuninganreligi.com.

(Nars)

No comments

Powered by Blogger.