Termasuk Jalur Lengkong-Tambakbaya, Sejumlah Ruas Jalan Diperbaiki Jelang Lebaran

KUNINGAN - Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Pemkab Kuningan melalui Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) gencar melakukan perbaikan beberapa ruas jalan yang berlubang. 

Beberapa ruas jalan yang mendapat pemeliharaan tersebut adalah ruas perkotaan, seperti Jalan Veteran, Jalan A Yani, Jalur Cigugur-Palutungan, Jalan Syekh Maukana Akbar, Jalan Otista, dan Kompleks  Pasar Baru.. 


Kepada kuninganreligi.com, Kepala Bidang Bina Marga, Teddy Sukmajayadi, menjelaskan, usai pelaksanaan pemeliharaan beberapa ruas perkotaan, saat ini pihaknye sedang mengejar pemeliharaan ruas Jalan Kabupaten menuju beberapa kecamatan sebelum tibanya Hari Raya Idul Fitri.

"Saat ini sedang dilakukan pemeliharaan ruas jalan Kuningan - Garawangi, khususnya kerusakan di segmen jalan Desa Lengkong sampai dengan Desa Tambakbaya. Alhamdulillah sudah dilaksanakan oleh tim pemeliharaan jalan Bina Marga," papar Teddy saat dihubungi melalui telepon, Rabu (05/05/2021).

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Hari ini,  imbuhnya, sedang dilaksanakan perbaikan kembali di sekitar jalan area Uniku-Winduhaji..


Sementara, lokasi titik lainnya tersebar sedang dilaksanakan perbaikan oleh 3 tim pemeliharaan Bina Marga Dinas PUTR Kuningan.


"Di antaranya di ruas Garatengah Lingkar Timur, Caracas-Pakembangan, Caracas-Cibuntu, Cilimus-Cibuntu, Simpang Panawuan-Sangkanhurip, dan Jalan Kalapagunung," rincinya.

Selain itu, jalur yang diperbaiki sebelum Idul Fitri ini ada juga di sekitar Jalan Gunungkeling, Ciharendong - Ciarja, Ciawigebang - Ciputat, Ciputat - Gresik, Terminal Ciawigebang, Ciawi - Cihaur, Cidahu-Luragung, Gunung Karung - Panyosogan, Jalan Kalpataru, Babatan - Ciherang, Selajambe dan jalan Simpang Soekarno - Simpang Gunung Keling.

Terpisah, salah seorang pengguna jalan, Udin, warga Garawangi, saat melintas di jalur Desa Lengkong mengaku senang dengan telah diperbaikinya jalur tersebut.


"Alhamdulillah sekarang tidak khawatir lagi saat mengendarai motor di jalur Lengkog ini. Kemarin-kemarin kan selalu berlubang, mana lubangnya besar-besar, kita khawatir celaka kalau malam hari," ungkapnya.

Ia berharap agar perbaikan yang dilaksabakan saat ini bisa bertahan lama dan tidak mudah rusak lagi.

"Soalnya di jalur Lengkong ini rusaknya selalu diduga diakibatkan limpahan air got yang naik ke jalan," terangnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.