Ads Top

Tiga Bakal Calon Ketua KNPI Kuningan Diundi Nomor Urut dan Deklarasi Damai

KUNINGAN - Dua hari jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah DPD KNPI Kuningan yang akan digelar Sabtu (29/05/2021), panitia Musda menetapkan hasil verifikasi persyaratan bakal calon Ketua DPD KNPI Kuningan dan pengambilan nomor urut bakal calon.

Penetapan hasil verifikasi persyaratan bakal calon dan pengambilan nomor urut ini dilakukan pada Kamis (27/05) di Gedung Kuningan Islamic Center, Jalan Ir Soekarno.


Selain kedua agenda tersebut, di tempat yang sama, dilakukan juga deklarasi damai yang diikuti ketiga bakal calon.

"Ya mengingat semakin dekatnya pelaksanaan Musyawarah Daerah ( MUSDA ) XV Pemuda/ KNPI Kabupaten Kuningan DPD KNPI yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2021, kami terus mempersiapkan diri dan menyelenggarakan berbagai tahapan secara marathon," ucap Sekretarus DPD KNPI Kuningan, Dede Awaludin atau yang biasa dipanggil Delon ini pada KR.

Dari hasil pengundian nomor urut bakal calon Ketua DPD KNPI tersebut, dijelaskanmya, didapatkan bakal calon dengan nomor urut 1, Yusuf Dandi Asih, nomor urut 2, Hendri dan nomor urut 3, Masuri.

"Sebelumnya, kita juga telah melaksanakan agenda yang cukup penting yaitu Rapat Pleno Pengurus DPD KNPI Kabupaten Kuningan, untuk membahas hasil verifikasi keanggotaan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berhimpun di DPD KNPI Kabupaten Kuningan," papar Delon.

Disebutkannya, dasar dari pelaksanaan verifikasi keanggotaan tersebut merupakan tindaklanjut dari hasil RAPIMDA yang di gelar pada Desember 2020 lalu.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Kita mempertimbangkan pada saat itu baru sebanyak 13 OKP yang menyerahkan berkas persyaratan sedangkan selebihnya tidak membawa/ menyerahkan kepada Panitia Rapimda," ucapnya.

Dalam Rapimda lalu, dikatakannya lagi, menghasilkan beberapa ketetapan, salah satunya penetapan peserta Musda KNPI Kuningan yakni sebanyak 53 OKP dan 32 DPK. Kemudian, mengamanahkan/ merekomendasikan kepada DPD KNPI melakukan verifikasi kepesertaan/ keanggotaan, mengingat pada saat itu hanya 13 OKP yang menyerahkan berkas persyaratan dan selebihnya tidak menyerahkan. 

"Dalam perjalanannya menjelang pelaksanaan MUSDA XV Pemuda/ KNPI Kabupaten Kuningan, untuk menjalankan amanah/ rekomendasi tersebut kemudian kami membentuk tim verifikasi untuk melaksanakan verifikasi keanggotaan sesuai dengan tahapan," ujarnya.

Adapun hasil verifikasi persyaratan keanggotaan dari 53 OKP terdapat 45 OKP yang menyerahkan berkas persyaratan dan selebihnya sebanyak 6 OKP tidak menyerahkan berkas persyaratan keanggotaan. 

"Hasil verifikasi tersebut  telah kami sampaikan pada rapat pleno DPD KNPI Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan pada Hari Rabu, 26 Mei 2021. Adapun hasil pleno tersebut merekomendasikannya untuk dibahas dalam Musda nanti, " terang Delon.


Pihaknya mengharapkan bahwa pada MUSDA kali ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat menghasilkan rekomendasi untuk kemajuan Pemuda Kuningan kedepannya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.