Tukang Bakso dan Rujak Keliling Sumringah, Dagangannya Habis Diborong Food Bank PKB Kuningan

KUNINGAN - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuningan kembali menggelar agenda Food Bank pada Jum'at (28/05/2021). Kali ini agenda rutin yang dilaksanakan setiap pekan tersebut menyasar 2 pedagang bakso dan 1 pedagang rujak buah-buahan keliling di Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan.

Di lokasi pertama, seorang pedagang bakso, Iyam, warga Blok Karanganyar Kelurahan Winduhaji mendapat rejeki saat dagangannya diborong oleh rombongan DPC PKB Kuningan. 


Sekira 150 mangkuk bakso, diserbu warga sekitar. Mereka gembira menikmati bakso gratis yang dibeli PKB dari warung Iyam.

Masih di Kelurahan Winduhaji, tepatnya di Blok Ciketug, PKB kembali memborong 150 mangkuk bakso dari warung warga. Di lokasi kedua ini, selain pedagang bakso bernama Umi, seorang pedagang rujak buah keliling, Eman, juga mendapat rejeki tak disangka-sangka.

Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih, saat ditemui di lokasi agenda Food Bank mengatakan upaya pihaknya untuk membantu masyarakat di tengah pandemi ini akan terus dilaksanakan dengan berbagai cara.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Salah satunya dengan memberdayakan pedagang-pedagang kecil seperti mereka. Kita borong dagangannya kemudian kita bagikan lagi pada masyarakat," ujarnya.

Untuk pekan depan, agenda Food Bank ini direncanakan akan digelar di Dapil IV Kuningan, tepatnya di Kecamatan Cibingbin.

Sementara, salah seorang anggota Fraksi PKB, H Hariri, saat ditanya KR, menambahkan bahwa agenda Food Bank ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Iya tadi kita dengar dari mereka bahwa di masa pandemi covid ini usaha mereka sedang lesu. Makanya saat dagangannya diborong, mereka sangat gembira sekali, " ucap Hariri.

Selain itu, katanya, berbagi kebahagiaan, walaupun dengan hal yang sederhana, seperti memberi semangkuk bakso kepada orang lain, adalah satu amal baik. Apalagi ini dilakukan pada Hari Jum'at, sebagai rajanya hari dalam ajaran Islam.

Terpisah, Eman, pedagang rujak keliling yang dagangannya diborong PKB mengaku senang. Ia pun mendoakan agar PKB Kuningan sukses dalam setiap kegiatan yang digelarnya.

"Mudah-mudahan bapak-bapak dan ibu-ibunya juga berhasil dalam setiap niat baiknya untuk membantu warga, " doa pria yang mengaku asli dari Garut ini.

Eman setiap hari berkeliling menjajakan rujak buah-buahan di sekitar Kelurahan Winduhaji, hingga Kampus Uniku di Jalan Cut Nyak Dhien.


Namun di tengah perjalanan menjajakan dagangan rujaknya, ternyata Ia mendapat rejeki tak disangka. Barang dagangannya langsung habis di lokasi Food Bank PKB Kuningan ini.

Di sela kegiatan Food Bank tersebut, pihak DPC PKB Kuningan juga mengenalkan Ketua Umumnya, Abdul Muhaimin Iskandar kepada masyarakat. Gus Ami, panggilan Ketum PKB ini, digadang-gadang bakal mencalonkan diri sebagai Presiden RI tahun 2025-2029.

Dalam banner peraga yang dibawa pada acara Food Bank tersebut, dituliskan Gus Ami The Next Presiden RI. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.