8 Gerobak Pedagang Makanan Ludes Diborong PKB

KUNINGAN - Program Foodbank DPC PKB Kuningan Jum'at Ketiga paska Idul Fitri, digelar hari ini (04/06/2021) di Desa / Kecamatan Cibingbin, Kuningan. Kali ini yang bertindak sebagai tuan rumah adalah Anggota DPRD Dapil 4, H Ghozali.


Seperti halnya pelaksanaan Foodbank sebelumnya, pihak DPC PKB Kuningan menggelar aksi sosial dengan memborong makanan/minuman dari pedagang kecil, kemudian membagikannya kepada warga sekitar yang ada di lokasi.

"Iya, kali ini kita memborong 8 gerobak pedagang sekaligus. Mereka adalah pedagang kupat tahu/hucap, telur gulung, bakso, buah dingin/rujak buah, dan rujak kangkung," ujar koordinator kegiatan Foodbank, M Apip Firmansyah pada kuninganreligi.com, Jumat siang.

Kemudian, pedagang tahu petis, cilok dan nasi lengko pun ikut kebagian rejeki dari DPC PKB ini.

PMB UNIVERSITAS KUNINGAN KLIK DI SINI

PMB Uniku

Apip menambahkan, agenda Foodbank ini memiliki tagline "Bela Usaha Warungan Tebar Kebaikan" yang digelar setiap Hari Jum'at.

Sementara, Aleg PKB Dapil IV, H Ghozali menambahkan, pihaknya sengaja mengadakan agenda Foodbank di Desa Cibingbin karena jalur tersebut merupakan jalur perlintasan ke berbagai desa di sekitar Kecamatan Cibingbin.

"Iya ini adalah jalur lintasan menuju desa lain diantaranya Desa Cipondok, Sukaharja, Ciangir, dan Sindangjawa. Sehingga masyarakat di empat desa tersebut juga merasakan bagian dari program Foodbank ini," kata Ghozali.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Terpantau, sejak dimulainya program ini, puluhan warga yang melintas jalur Desa Cibingbin ini nampak berhenti untuk mendapat pembagian aneka jajanan jalanan tersebut. 

Iwan, warga Sindangjawa, yang kebetulan pulang dari Pasar Cibingbin mengaku sangat senang bisa singgah dan mendapat makanan gratis dari PKB.

"Ya jelas senang, karena gratis. Semoga bisa sering-sering saja," guraunya sambil tersenyum.

Disamping melakukan kegiatan sosial, arena Foodbank juga dijadikan ajang perkenalan PKB kepada masyarakat. Terutama untuk mengenalkan Abdul Muhaimin Iskandar (Ketum PKB) bakal calon presiden yang digadang-gadang akan ikut perhelatan Pilpres tahun 2024 mendatang. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.